Lagu Kejutanku, Lengkapi Film Animasi Nussa

Poster Soundtrack Nussa
Sumber :
  • Ist

VIVA – Lagu dalam film layar lebar tidak jarang menebalkan cerita dan emosi yang ingin disampaikan ke penonton. Hal itu juga berlaku dalam film animasi, salah satunya film Nussa.

Kapolri Ungkap Alasan Hapus Unggahan Harlah NU Bergambar Naruto dan Pria Bertubuh Besar

Film tersebut merupakan debut animasi panjang pertama Visinema dan studio animasi asal Jakarta, The Little Giantz. Mereka memiliki lagu tema alias soundtrack berjudul Kejutanku. Menurut penulis lagu, Ifa Fachrir, lagu tersebut juga menggambarkan karakter dalam film Nussa.

"Lagu Kejutanku ini membungkus dari semua apa yang terjadi di film ini (NUSSA). Sehingga lagu ini bisa  merepresentasikan beberapa karakter. Mulai dari merepresentasikan kejutan Nussa untuk orang tuanya,  hingga merepresentasikan kejutan dari sosok Abba," kata IFfa dalam keterangan tertulisnya.

Soundtrack Perjalanan Pembuktian Cinta akan Perkaya Pesan Filmnya

Lagu Kejutanku dinyanyikan oleh para pengisi suara dari filmnya. Mereka adalah Muzzaki Ramdhan (Nussa), Ocean Fajar (Rarra), Malka (Abdul), dan Widuri Puteri (Syifa).

Para Penyanyi Soundtrack Nussa

Photo :
  • Ist
Sudah Tayang, Ini Cerita dan Sinopsis Film Wish

Selain Ifa, Simhala Avadana juga jadi penulis dalam lagu ini. Mereka sekaligus membimbing para penyanyi tersebut.

Ifa Fachir sebelumnya sering terlibat dalam pembuatan musik untuk film, salah satunya Keluarga Cemara. Dalam film tersebut ia terlibat sebagai music director. Sedangkan Simhala Avadana, punya banyak pengalaman dari perusahaan rekaman Trinity  Optima Production. 

Pemilihan keduanya karena sudah beberapa kali bekerja sama dengan produser film Nussa, Anggia Kharisma. Ia bersyukur lagu yang dihasilkan mudah diterima telinga, terutama anak-anak.

Film animasi Nussa.

Photo :
  • Istimewa

"Aku rasa  cocok sekali mengajak Ifa Fachir dan Simhala Avadana untuk berkolaborasi membuat lagu Kejutanku ini. Selain kami sudah sering bekerjasama, Ifa dan Simhala juga punya visi yang sama dengan aku  mengenai lagu anak," kata Anggia.

Ia juga berharap dengan dirilisnya lagu Kejutanku, nantinya lagu dan video klip ini dapat menghibur keluarga Indonesia, terutama anak-anak. 

"Aku merasa kalau sudah lama sekali tidak ada lagu anak-anak yang easy listening dan mudah diingat.  Terlebih lagi aku ingin anak aku, Rigel, punya lagu anak-anak yang bisa dia nikmatin," ujar Anggia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya