Tantang Diri Sendiri, Amanda Caesa Keluar dari Zona Nyaman

Amanda Caesa
Sumber :
  • IG @amandacaesaa

VIVA – Penyanyi Amanda Caesa ingin menantang dirinya sendiri. Ia melakukan hal yang belum pernah dicoba. Hal itu dilakukan lewat karya terbaru. Amanda Caesa merilis lagu bertajuk Mengapa Patah Hati.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Amanda melakukan dua hal berbeda. Pertama, ia baru kali ini merilis lagu dalam Bahasa Indonesia. Dalam tiga lagu sebelumnya, Amanda selalu membawakan lagu berbahasa Inggris yang diciptakannya. Ia melakukan hal ini untuk merangkul penggemar baru.

"Aku ingin keluar dari zona nyaman. Aku ingin men-challenge diri aku untuk mencoba hal baru. Dan yang pastinya aku ingin merangkul penggemar-penggemar bar yang bukan pendengar lagu berbahasa Inggris," ujar Amanda saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Oktober 2021.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Amanda Caesa

Photo :
  • IG @amandacaesaa

Kedua, Amanda Caessa membawakan lagu yang bukan ciptaannya. Mengapa Patah Hati diciptakan oleh Pika Iskandar. Awalnya, Amanda Caesa hanya menceritakan pengalaman patah hati. Lalu semua itu diubah menjadi lagu.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

"Terus terang aku suka semua karya ciptaan mas Pika, lagunya easy listening, dan relate dengan perasaan banyak orang. Jadi bulan Agustus 2021, aku hubungi mas Pika. Aku certain semua yang lagi aku rasain saat itu, dan akhirnya mas Pika yang menterjemahkan ke dalam lirik dan lagu," ujarnya.

Meski untuk kali pertama membawakan lagu milik orang lain, putri pelawak Parto Patrio itu tak mengalami banyak kesulitan. Amanda dibantu Pika Iskandar selaku Music Producer sekaligus Composer dari lagu ini, bekerja sama dengan Tito P Soenardi sebagai Sound engineer.

Amanda Caesa

Photo :
  • Ist

"Karena baru kali ini aku punya single yang bukan ciptaan aku, jadi aku sedikit keluar dari zona nyaman vokal aku. Tapi overall aku bisa ngatasinnya kok," ujarnya.

Lagu Mengapa Patah Hati menceritakan tentang seseorang yang mengalami patah hati karena jatuh cinta, meski sebenarnya mereka belum memiliki ikatan yang kuat. Namun di saat orang yang dicintainya dekat dengan orang lain, ia merasa sangat tersakiti.

Menurut Amanda, perasaan seperti ini banyak mewakili apa yang dirasakan banyak orang dan sering terjadi dalam dunia percintaan anak muda.

Video in dikerjakan oleh tim LOOP Films. MV berkonsep short movie ini bercerita tentang seorang wanita yang kehilangan penglihatannya (Amanda Caesa). Yang setiap harinya selalu ditemani dan dirawat oleh seorang Lelaki (Anrez) yang ternyata mencintai dengan tulus. Namun bu dari wanita tidak menyukai hubungan mereka, karena ia telah memiliki lelaki pilihannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya