Adele Ungkap Perceraiannya Jadi Inspirasi Lagu di Album '30'

Adele
Sumber :
  • Instagram @adele

VIVA – Penyanyi Adele akhinya kembali ke dunia musik dengan meluncurkan album terbarunya yang diberi nama '30'. Adele mengaku bahwa perceraiannyalah yang menginspirasi comeback-nya dengan album keempatnya itu.

Adele Terpaksa Tunda Konser di Las Vegas karena Masalah Kesehatan

Adele akhirnya muncul lagi setelah 'pergi' selama lima tahun, saat merilis single barunya ‘Easy On Me’, kemarin, 15 Oktober 2021. Pelantun ‘Someone Like You’ itu mengungkapkan kegagalan hubungan dengan Simon Konecki yang menjadi inspirasi albumnya dalam sebuah wawancara dengan British Vogue seperti dikutip dari laman Daily Star.

Pasangan itu tetap mengasuh bersama, di mana Simon membeli sebuah rumah di seberang jalan dari rumah Adele di Los Angeles. Adele mengakui bahwa perpisahan itu sulit diterima bagi putranya.

Deretan Artis Hollywood Menikah di Sepanjang Tahun 2023

"Putra saya memiliki banyak pertanyaan. Pertanyaan yang sangat bagus, pertanyaan yang benar-benar polos, yang saya tidak punya jawaban untuk itu. 'Mengapa kalian tidak bisa hidup bersama?'," ungkap Adele menirukan sang anak.

Adele.

Photo :
  • Instagram/adele
Akhirnya, Adele 'Konfirmasi' Pernikahannya dengan Rich Paul

"Saya hanya merasa ingin menjelaskan kepadanya, melalui rekaman album ini, ketika dia berusia dua puluhan atau tiga puluhan, siapa saya dan mengapa saya secara sukarela memilih untuk membongkar seluruh hidupnya demi mengejar kebahagiaan saya sendiri," imbuhnya.

Pelantun berusia 33 tahun itu diyakini telah menikah dengan Simon pada 2016, setelah menyebutnya sebagai "suaminya" dalam pidato penghargaan di tahun 2017 lalu. Namun, dalam wawancara terbaru, pelantun Chasing Pavement itu mengungkapkan bahwa mereka tidak benar-benar menikah sampai pada 2018.

"Garis waktu yang dimiliki pers tentang hubungan saya, pernikahan saya, sebenarnya sepenuhnya salah. Kami menikah ketika saya berusia 30 tahun ... dan kemudian saya pergi," ujarnya singkat.

Diketahui, Adele berulang tahun yang ke-30 pada Mei 2018. Namun ia tak mengkonfirmasi lebih lanjut berapa lama usia pernikahan mereka yang sebenarnya.

"Saya tidak akan membahas detail itu, ingat itu membuat saya malu. Ini sangat memalukan. Itu (pernikahan tidak terlalu lama)," bebernya.

Simon sendiri adalah CEO badan amal Drop4Drop, yang bekerja untuk menyediakan air bersih bagi negara-negara miskin. Kemudian, pasangan itu mengonfirmasi bahwa mereka resmi berkencan pada 2011. 

Lalu setahun kemudian Adele mengonfirmasi bahwa dia hamil anak pertamanya, putra Angelo yang kini berusia sembilan tahun. Namun, Adele dan Simon mengonfirmasi perceraian mereka pada April 2019.

"Kadang-kadang itu (perceraian) membuatnya (putranya) sangat tidak bahagia. Dan itu adalah luka nyata bagi saya yang saya tidak tahu apakah saya bisa sembuh dari itu," pungkas Adele.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya