Melanggar Aturan, 6 Member JKT48 Ini Dikeluarkan

Ilustrasi Member JKT48
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Member JKT48 kerap dicari oleh warganet terutama untuk kaum adam yang menyukai wanita-wanita cantik. JKT48 sendiri pertama kali debut sejak tahun 2011 dan sampai saat ini telah mempunyai 9 generasi.

Saham Bumi Resources Meroket Usai Umumkan Rencana Kuasi Reorganisasi, Ini Penjelasan Manajemen

Berbicara mengenai member JKT48, terdapat banyak wajah-wajah yang menggemaskan dan menawan. Tapi, sejak generasi pertama terdapat beberapa member yang dikeluarkan dari JKT48. Hal ini tentunya karena beberapa alasan, salah satunya adalah melanggar peraturan yang telah ditetapkan.

Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai member JKT48 yang telah dipecat, simak ulasan berikut yang disadur dari berbagai sumber.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Lalu, Siapa Member JKT48 yang Telah Dikeluarkan?

Zahra Nur Khaulah

Mengintip 7 Fakta Menarik Prodi Manajemen Universitas Atma Jaya

Namanya sempat trending di Twitter pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu. Perbincangan ini karena perempuan yang akrab disapa Ara ini secara resmi dikeluarkan dari JKT48. Hal ini diinisiasi oleh beredarnya foto bermesraan Ara dengan salah seorang pria. Zahra Nur Khaulah diduga melanggar golden rules atau peraturan yang mengikat semua member JKT48.

Shalza Grasita

Member JKT48 berikutnya yang juga telah dipecat adalah Shalza Grasita. Dalam keterangan resmi JKT48 Operation Team mengeluarkan sebuah pengumuman mengenai dikeluarkannya Shalza dari Academy Class A pada 22 September 2020.

Pihak manajemen JKT48 menjelaskan bahwa wanita cantik yang telah mengikuti trainee selama dua tahun itu dikeluarkan dari JKT38 karena diduga melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48. Hal ini sempat membuat penggemar geram, karena ia belum dimasukkan ke dalam tim inti JKT48.

Putri Cahyaning Anggraini

Pada 1 November 2018, Kepala Sekolah JKT48 Academy mengumumkan diberhentikannya Putri Cahyaning Anggraini dari JKT48. Namun, pengumuman tersebut tidak disertai dengan alasan dikeluarkannya Putri Cahyaning Anggraini dari siswi Academy Class A.

Regina Angelina

Member JKT48 lain yang juga telah dikeluarkan dari JKT48 bernama Regina Angelina. Dirinya dikeluarkan dari sister group AKB48 sejak akhir tahun 2017 silam. Hal ini karena beredarnya video rekaman yang berisi percakapan yang bersifat menghina salah seorang member JKT48 yang lain, yaitu Melody Nurramdhani dan staf manajemen JKT48.

Delima Rizky

Pada 18 Maret 2016, Delima Rizky secara resmi dikeluarkan dari JKT48. Pemecatan dilakukan karena tersebarnya video dan foto mesra antara Delima dengan seorang laki-laki sehingga dia diduga telah melanggar golden rules atau peraturan yang telah mengikat semua member JKT48.

Cindy Gulla

Cindy Gulla merupakan salah seorang member JKT48 generasi pertama yang telah dipecat dari grup yang sudah membesarkan namanya. Kabar pemecatan ini diumumkan oleh pihak manajemen melalui situs resmi JKT48 tanggal 16 Februari 2014 silam. Setelah itu, ia memilih untuk bermain peran dalam beberapa judul sinetron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya