Yura Yunita dan Film NUSSA Satu Suara, Tidak Mudah Menyerah

Yura Yunita
Sumber :
  • IG @yurayunita

VIVA – Soundtrack kerap kali menjadi gambaran dalam film tersebut. Hal itu pula yang tergambar dalam soundtrack film NUSSA. Salah satu lagu karangan Yura Yunita terpilih sebagai official soundtrack film NUSSA.

Bikin Terenyuh, Sambil Menangis Yura Yunita Kenang Keajaiban Saat Salat di Raudhah

Lagu tersebut berjudul Merakit. Pesan motivasi yang dirangkai Yura melalui bait demi bait dalam Merakit dinilai sukses meniupkan semangat dalam film NUSSA. Para penonton dan penggemar akan dirangkul untuk merenungkan kembali pentingnya sikap yang optimis dalam mewujudkan cita-cita yang luhur, serta diajak gigih menyikapi kegagalan.

Menurut Yura Yunita, salah satu inspirasi pembuatan lagu ini berangkat dari lika-liku perjalanan kariernya. Ia pernah tenggelam dalam keterpurukan ketika banyak hal membatasi kreativitasnya dalam bermusik.

Ada Film Smugglers, Inilah 6 Tayangan Terbaru Viu di Bulan Februari 2024

Konser Yura Yunita, Merakit.

Photo :

Pertemuannya dengan Delia, seorang anak disabilitas, mengingatkannya kembali akan pentingnya rasa syukur. Perjumpaan magis mereka kemudian mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Film "Dua Hati Biru" Kelanjutan Kisah Dua Garis Biru Siap Tayang 17 April 2024 di Bioskop

Lantas, lagu ini memiliki relevansi yang kuat dengan film NUSSA, di mana karakter utamanya adalah seorang disabilitas. Pun demikian, dalam keterbatasan yang membelenggunya, Nussa tetap memiliki semangat yang bergelora dalam menggapai angan-angan.

Ricky Manoppo, selaku produser film NUSSA, ikut terharu saat pertama kali mendengarkan lagu Merakit Yura mengiringi film NUSSA.

“Saya merasa terharu ketika pertama kali mendengarkan dan menonton Merakit-nya Yura mengiringi NUSSA. Lirik dan musik yang dimainkan Yura benar-benar serasi mengisi ruang-ruang di film NUSSA,” kata Ricky.

Dengan Merakit, diharapkan pesan dalam film NUSSA dapat menggaungkan gema yang lebih lantang. Sehingga tekad NUSSA dalam mewujudkan impian dapat menginspirasi banyak orang, termasuk sahabat disabilitas.

Poster Film Nussa

Photo :
  • Ist

Video lirik lagu ini juga baru dirilis dalam kanal YouTube Visinema. Video lirik tersebut berisi special animation garapan Ryan Adriandhy, yang juga menjabat sebagai Produser di film NUSSA.

Diproduseri oleh Anggia Kharisma, film NUSSA berkisah tentang seorang anak pandai bernama Nussa yang ingin membuat bangga Ayahnya dengan memenangkan kembali lomba sains di sekolahnya. Namun, Ia harus berhadapan dengan Jonni, anak baru dan seorang rival lomba yang lebih ungul darinya. Film ini telah tayang sejak 14 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya