Armada Sambut Sumpah Pemuda dengan Karya

Armada Band
Sumber :
  • IG @armadaband

VIVA – Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober dimaknai dengan persatuan oleh banyak pihak, salah satunya Band Armada. Mereka memaknai hari bersejarah tersebut dengan meluncurkan album Kita Bersaudara.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Dari Sumpah Pemuda, satu bahasa, bangsa, negara. Maksudnya walaupun ada bermacam ras di Indonesia, bermacam suku, agama, tapi semuanya disatukan bahwa kita ini anak Ibu Pertiwi," kata vokalis Band Armada, Rizal saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Armada menyajikan 14 lagu dalam album tersebut. Kita Bersaudara sebenarnya sudah siap diluncurkan sejak 2020. Namun kala itu, situasi pandemi mereka nilai belum terlalu baik untuk meluncurkan karya.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Armada Band

Photo :
  • IG @armadaband

"Alhamdulillah atas izin Allah setelah mundur hampir 1,5 tahun, akhirnya Armada diizinkan merilis album ke-7," ucap Rizal.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Terakhir kali, Band Armada merilis album sekitar empat tahun lalu. Maka mereka bersyukur bisa hadir dengan karya. Terlebih, menurut pengamatan mereka, tidak banyak grup musik di Indonesia yang bisa mengeluarkan lebih dari 5 album.

"Karena dari zaman dulu yang berlaku di industri musik biasanya musisi keluar album paling banyak itu lima sampai enam album," ujar Rizal.

Dalam penggarapan album kali ini, mereka tidak terburu-buru dalam pengerjaan. Mereka ingin menampilkan karya yang berasal dari hati sehingga bisa sampai dengan baik ke pendengarnya.

"Ini album paling santai dibanding album sebelumnya, pas ngerjainnya enggak diuber waktu. Kayak waktu itu, gue kan produksi ngerjain jam 12 siang, kalau misalnya enggak dapat mood jam 1-2 balik," kata Rizal.

Armada Band

Photo :
  • IG @armadaband

Mereka berharap album ini bisa disambut dengan baik oleh pecinta musik. Mereka juga ingin situasi kembali membaik agar bisa kembali ke atas panggung dengan suasana yang selama ini tidak bisa dirasakan.

"Enggak seru kayaknya ya kalau nggak ada penonton jadi kangen banget buat manggung gitu. Tapi yang penting kesehatan sih, jadi sampai sekarang masih itu alhamdulillah banget," ucap Rizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya