Nasihat Kaka Slank Buat Azel Dinangga Semangat Bermusik

Azel Dinangga
Sumber :
  • IG @azeldm

VIVA – Penyanyi Azel Dinangga merupakan salah satu jebolan ajang kontes menyanyi. Saat mengikuti ajang tersebut, Azel dilatih oleh vokalis Slank, Kaka. Ada kata-kata dari Kaka yang begitu diingat oleh Azel sampai saat ini. Kata-kata itu pula yang menginspirasinya dalam bermusik.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

"Dari coach Kakak itu aku selalu inget untuk jadi diri sendiri. Aku yang waktu itu cuma berangkat pakai gitar akustik, justru itu yang menarik perhatian Kaka," kata Azel Dinangga saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kini, Azel mewujudkan nasihat dari Kaka Slank dengan karya. Ia baru saja merilis lagu berjudul Hilang Arah. Lagu tersebut ditulis serta diproduser oleh Azel. la mengatakan inspirasi untuk membuat lagu ini berasal dari refleksi akan proses pencarian hati yang tak kunjung selesai.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Kaka Slank

Photo :
  • Instagram @onefest_tvone

"Setelah memaksimalkan segala cara untuk melakukan yang terbaik di setiap pertemuan kasmaran, sialnya selalu terbentur dengan hal-hal yang terpaksa harus cepat-cepat dihentikan," kata Azel.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

"Di saat itulah kondisi pikiran berbenturan dengan hat, pada akhirnya kita hanya butuh tempat untuk pulang. Namun apa daya? alih-alih mencar 'rumah' nyatanya malah 'hilang arah'," sambungnya lagi, menjelaskan soal lagu tersebut.

Pandemi yang masih terjadi tidak menyurutkan niat Azel untuk menggaungkan lagu tersebut. Lagu itu juga sudah cukup lama tertahan dan yakin kini adalah saat yang tepat.

Azel Dinangga

Photo :
  • IG @azeldm

"Karena sebenarnya lagu ini sudah mendekam lama di komputer selama 3 tahun. Ketika ada temen-temen lalu bilang, ini kayaknya tepat nih untuk launching," ujarnya.

Azel berharap lagu ini diharapkan dapat membawa sesuatu yang baru bagi dunia musik Indonesia dan dapat mewakili perasaan siapapun yang merasa hilang arah dalam hubungan percintaannya.

"Aku yakin setiap karya itu pasti ada pendengarnya masing-masing, karena gak ada karya yang bagus atau jelek. Walaupun mungkin 10 atau 20 orang doang yang dengerin tapi kalau mereka suka lagu itu, itu bagus," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya