Cara Dokter Yassin Bintang Beri Edukasi pada Anak-anak Lewat Lagu

Keluarga dr Yassin Bintang
Sumber :
  • ist

VIVA – Dr Yassin Yanuar Mohammad, SpOG (K), MSc atau dikenal sebagai dr Yassin Bintang adalah dokter spesialias Kebidanan atau Obgin, yang dikenal luas di Indonesia. Bersama sang istri, Dr. Ratu Abigail Audity, BMedSc, Msi, dokter Yassin mempersembahkan lagu untuk keluarga Indonesia yang menghadapi beragam cobaan saat pandemi COVID-19.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Seperti diketahui virus Corona belum enyah di Indonesia bahkan di dunia. Sejumlah penyesuaian gaya hidup dan kegiatan pun mau tak mau harus dilakukan seluruh anggota masyarakat agar selamat dari bahaya akibat virus tersebut.

Hal itu yang melatar belakangi dokter Yassin dalam menciptakan lagu Di Rumah Aja. Selain mencipta dan menyanyikan, Yassin juga memproduseri lagu tersebut. Ia dibantu oleh Aldy Kanda sebagai music director.

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

“Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar,” kata dokter Yassin saat jumpa pers secara virtual baru-baru ini.

Selain mengajak istri, dr Yassin juga melibatkan ketiga anaknya. Mereka adalah Rania Adiradya Bintang (10), Raihandya Arkananta Bintang (8,5) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5). Mereka diikut sertakan karena lagu ini berisi edukasi. Liriknya berisi ajakan untuk bijak hadapi pandemi yang juga meresahkan anak-anak.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Keluarga dr Yassin Bintang

Photo :
  • ist

Informasi apa yang tidak boleh atau apa yang harus dilakukan saat COVID-19 melanda disampaikan dengan ringan lewat lagu ini.

“Kami mau menunjukkan bahwa informasi tentang kondisi yang dialami anak-anak saat masa pandemi bisa disampaikan lewat lagu yang menghibur. Karena tentu anak-anak juga elemen masyarakat yang paling terdampak dengan perubahan gaya hidup selama pandemi,” ujar dokter lulusan FK Universitas Indonesia ini.

Sang dokter berharap Di Rumah Aja bisa memperkaya khasanah lagu-lagu anak-anak, yang sudah jarang terdengar di industri musik Tanah Air. Lagu ini juga semacam medium edukasi untuk diajarkan kepada para buah hati.

“Kami ingin lagu ini jadi salah satu cara para orang tua dan pendidik menyampaikan informasi tentang pandemi bagi anak-anak. Selain tentunya bisa jadi lagu yang menghibur,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya