Saingi Girlband Korea, Rieka Roslan Gembleng Kazumi Sejak Dini

Rieka Roslan dan Kazumi
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Mantan vokalis The Groove, Rieka Roslan melihat Indonesia masih kekurangan girlband di industri musik. Padahal, Korea Selatan sudah membuktikan, kehadiran Girlband masih diminati masyarakat.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Demi hal itu, Rieka Roslan mengumpulkan Kaylene, Oktav, Wynne, Reva, Mesya, dan Aiko lalu dibentuk menjadi girlband bernama Kazumi. Mereka mulai mendapat pelatihan dari Rieka Roslan.

"Indonesia harus punya girlband, Korea merajai Indonesia gila-gilaan. Untuk bisa menyanyi sambil nari harus sedini mungkin, jadi saya gandeng anak-anak ini," kata Rieka saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Oktober 2021.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Rieka Roslan

Photo :
  • Instagram Rieka Roslan

Rieka menyerahkan salah satu lagu ciptaannya berjudul Senyum Indonesia. Rieka berusaha membuart lirik dan irama yang sesuai dengan kegemaran anak-anak saat ini.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Selama melatih mereka, Rieka Roslan melihat kesiapan dalam masing-masing anggota. Maka ini bentuk nyata untuk Rieka Roslan dalam berusaha memberikan pilihan kepada masyarakat pecinta musik di Indonesia.

"Kita gak bisa ngomel kepada negara mereka. Maka saya lawan dengan membuat musik seperti ini. Saya suka sama mereka, Kazumi ini walau anggotanya kecil-kecil, tapi disiplin nggak kalah (dengan girlband Korea)," kata Rieka.

Anak-anak tersebut masih berusia 9 sampai 12 tahun, Mereka mengakui, sebagai guru vokal, Rieka Roslan merupakan sosok yang sabar.

"Kami sangat senang bisa diajarkan cara bernyanyi yang baik dan benar oleh bunda Rieka," kata Mesya.

"Bunda orangnya sabar, kami juga berlatih koreografi sama kak Icha untuk lagu Senyum Indonesia ini," sambung Oktav.

Rieka Roslan juga memuji anak-anak yang bisa sabar, tekun dan cepat beradaptasi dengan caranya. Penyanyi 52 tahun itu berharap bersama Kazumi, peluang musik anak bangkit lagi bisa terjadi.

"Mudah-mudahan habis ini ada peluang. Saya pengin bikin lagu yang memang suasananya anak-anak ini bermain menikmati alam dan permainan Indonesia," ujar Rieka Roeslan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya