Gelaran Atma Asta Berhasil Menarik Ribuan Penonton

Acara Atma Asta 2021
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia buat pertunjukan musik berhenti sementara. Berbagai pagelaran beralih secara daring. Salah satunya, Atma Asta, acara tahunan SMA Negeri 8 Bandung.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Meski berlangsung secara virtual, acara itu berhasil menarik 31 Ribu penonton dalam satu hari. Acara tersebut diambil dari bahasa sansekerta, Atma yang artinya jiwa dan Asta berarti delapan. 

"Diharapkan Atma Asta dapat menjadi wadah bagi warga SMAN 8 untuk menyalurkan kemampuan, potensi, dan kreatifitas. Tema Atma Asta setiap tahunnya berkaitan satu sama lain, Hifestus tahun 2018 berarti harapan, Ratetra di tahun 2019 berarti kebangkitan, dan Rhemura di tahun 2020 berarti kejayaan. Bertajuk Atma Asta : Etherma, tahun ini Atma Asta memiliki arti keabadian," kata pihak penyelenggara melalui keterangan tertulisnya.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara yang berlangsung selama 4 jam ini menghadirkan talk show, drama musikal, dan ditutup dengan penampilan dari bintang tamu.

Acara Atma Asta 2021

Photo :
  • Ist
Viral Selebgram Una Dembler Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura

Mengangkat tema Mental Health khususnya FOMO (Fear Of Missing Out), di segmen talk show Atma Asta mendatangkan YouTuber ternama yaitu Qorygore untuk berbagi pengalaman pribadinya. Selain itu, Anggi Mayangsari S.Psi, founder @tanyapsikologi, juga hadir dalam talkshow ini sebagai narasumber.

Ada juga drama musikal berjudul “Etherma The Musical” merupakan sebuah kolaborasi ekskul SMAN 8 Bandung yang terdiri dari ekskul Asta Musik, Eight Choir, Paskibra, Pramasta, English Club, Rhineka Sunda, dan Jebew 808. Digarap oleh Jump Works, kostum oleh Zebra Room, produksi dan aransemen lagu oleh Gege Gumilar, dekorasi oleh ekskul Gamakarya, serta realisasi visual oleh ekskul Eclipse dan 8 ICT drama musikal ini sukses membuat penonton terpukau.

Selain talkshow dan drama musikal, Atma Asta juga menampilkan sebuah special performance dari Yahya dan Arash Buana. Acara ini didukung oleh Aimtop Indonesia, Bank BJB, IWA K, dan banyak lainnya.

Seluruh produksi yang dilakukan di Atma Asta merupakan kerjasama dan kerja keras siswa-siswi SMAN 8 Bandung. Dimulai dari konsep acara hingga OST Etherma The Musical yang berjudul Terlambat merupakan lagu ciptaan ekskul Asta Musik. 

Merancang acara ditengah pandemi tentunya menghadirkan banyak rintangan. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat dan harapan siswa-siswi SMAN 8 Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya