Penyanyi Yorri Hiswari Ubah Pengalaman Pahit Jadi Karya

Yorri Hiswari
Sumber :
  • IG @yorrihiswari

VIVA – Inspirasi bisa datang dari mana saja. Ide tersebut bisa muncul dari pengalaman pribadi, kehidupan sehari-hari, cerita sahabat dan banyak lainnya. Ada berbagai cara pula yang bisa dilakukan untuk menuangkan ide tersebut, mulai dari menulis puisi, buku bahkan lagu.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Seperti yang dilakukan penyanyi Yorri Hiswari. Berangkat dari pengalaman yang sdang terpuruk bahkan merasa sulit hingga ingin hancur, Yorri menulis lirik lagu. Hasilnya, lagu tersebut dibungkus dalam judul Luka.

Ini kali pertama Yorri mencipta lagu. Walaupun hancur, Yorri mengemas serpihannya menjadi suatu karya. Dia menceritakan kisah asmara yang paling menghancurkannya saat itu.

Bayi Perempuan Penuh Luka Diduga Gigitan Anjing Ditemukan di Pinggir Jalan Jeneponto

"Karena banyak waktu merenung, saya menemukan kata-kata yang mengekspresikan perasaan, sambil bersenandung mengimajinasikan melodinya," ujar Yorri.

Yorri Hiswari

Photo :
  • IG @yorrihiswari
Penjelasan Kadispenal soal Anggota TNI AL Bentrok Dengan Brimob di Pelabuhan Sorong

Lagu tersebut bercerita tentang pengalamannya saat harus meninggalkan dan berkorban banyak hal untuk yang dicintai tapi berbalas sakit yang teramat. Kala itu, Yorri merasa kehilangan kebahagiaan, bahkan dirinya sendiri.

"Secara diam-diam, Yorri berusaha bangkit dan melakukan banyak hal positif. Bahkan menyusun strategi untuk kemunculannya kembali," ujarnya.

Yorri berharap pesan dan perasaan yang disimpan dalam lagu tersebut bisa sampai ke telinga juga hati pendengar. Dalam kesehariannya, Yorri bekerja sebagai full stack programmer di perusahaan IT Consultant.

Namun kecintaannya dalam bermusik tetap ada. Di malam hari Yorri kerap bernyanyi dari kafe maupun hotel. Selain itu, ia juga sebagai konten kreator. Dengan kegiatannya yang padat, tidak mudah bagi Yorri melalui fase sulitnya tersebut.

"Ini mengharuskan Yorri untuk tetap menjaga kewarasan mentalnya seharian, selama weekdays maupun weekend," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya