Maliq & D'Essentials Baru Lakukan Hal Ini untuk Pertama Kali

MALIQ & D'ESSENTIALS
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Berbagai panggung dan acara sudah dirasakan oleh grup musik Maliq & D'Essentials. Terbentuk sejak 15 Mei 2002 Maliq & D'Essentials sudah mengeluarkan lebih dari 6 album studio. Sepenjang perjalanan bermusik mereka juga beberapa kali bekerja sama dengan musisi lain.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Salah satunyam dalam konser kolaborasi bersama The Groobe pada 2016. Kini, Maliq & D'Essentials merasakan kembali hal yang hampir serupa. Bedanya, mereka baru kali ini menjalani kolaborasi tersebut.

Maliq & D'Essentials akan berkolaborasi bersama Andmesh Kamelang. Mereka berharap, penampilan ini akan jadi penyegaran. Selain itu, mereka ingin penonton merasakan kesenangan yang sama dengan mereka yang berada di atas panggung nantinya.

Kembali Digelar, Ramadhan Jazz Festival 2024 Buka Donasi untuk Palestina
Maliq & D’Essentials saat tampil di Road to Soundrenaline 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Maliq & D’Essentials saat tampil di Road to Soundrenaline 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Ini pertama kali kolaborasi sama Andmesh, belum pernah kami lakukan dimanapun semoga ini jadi experience yang baru yaa, semoga bisa menghadirkan musik yang menarik dari Andmesh dan Maliq yaa," kata sang vokalis, Angga Puradiredja saat berbincang secara virtual.

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

"Kami udah berkomunikasi langsung sama Andmesh, seneng yaa bisa bawain lagu yang kita biasa bawain tapi ada orang lain," timpal Indri.

Hal yang serupa diungkap oleh Andmesh. Ia sudah lama mengidoalakan Maliq & D'Essentials. Andmesh banyak belajar dari mereka.

"Perasaannya luar biasa banget karena banyak yang mau kolaborasi sama Maliq tapi aku yang berkesempatan. Aku belajar banyak dari mereka bagaimana bisa bertahan di industri musik ini," ujar Andmesh.

Andmesh Kamaleng

Photo :
  • Instagram Andmesh Kamaleng

Mereka akan tampil di konser virtual bertajuk YouTube Music Night: 11.11 Concert with Nescafe. Konser virtual tersebut akan tayang pada 11 November 2021 pukul 19.00 WIB, serentak di berbagai YouTube channel.

Selain Andmesh dan Maliq & D'Essentials akan hadir, Kaleb J, Melisa Hart, Mirriam Eka, dan Samuel Cipta. Menurut Lina Priscilla selaku Chief Executive Officer StarHits, tujuan dari konser virtual ini diadakan adalah untuk memberikan hiburan pada penonton yang sudah rindu acara musik.

“Tujuan YouTube Music Night diadakan yaitu untuk memberi apresiasi kepada para musisi yang terus menghibur penggemar lewat media sosial, juga untuk memberi kesempatan untuk para musisi lama maupun pendatang baru untuk menunjukkan karismanya di panggung," kata Lina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya