Penyanyi Bilboysan, Wujudkan Mimpi Lewat Album Perdana

Bilboysan
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi Bilboysan berhasil merisil album pertamanya, Butterflies. Lagu yang baru dikeluarkan memiliki judul yang sama dengan albumnya. Pria yang akrab disapa Bill tersebut tidak menyangka bisa sampai ke tahap saat ini.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

"Awalnya cuma mimpi doang sih, saya enggak nyangka bakal jadi nyata. Saya pernah bilang ke room mate saya di Amerika, suatu saat aku akan mengeluarkan album, tanpa di sangka itu terjadi saat ini," kata Bill saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Ia mengeluarkan 10 lagu dalam album perdananya tersebut. Lagu tersebut tidak hanya satu genre dan berasal dari pengalaman pribadi atau kejadian sekitar. Bill ingin jujur dalam membuat lagu agar sampai ke telinga dan hati pendengar.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Bilboysan

Photo :
  • ist

Salah satunya dalam lagu Butterflies. Lagu tersebut diambil dari isilah butterflies in my stomach, untuk seseorang yang sedang jatuh cinta. Saat menciptakannya, Bill sedang galau karena putus dari sang kekasih.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

"Baru balik dari Sydney, habis patah hati gara-gara mantan dikenalin sama seorang cewek. Awalnya enggak tukar nomer atau IG. Dari awal tertarik banget sama wanita ini. Liriknya based on fakta-fakta yang aku tahu tentang dia dan dua kali ketemu," ucap Bilyboysan.

Hingga saat ini, Bilboysan tidak menceritakan kepada sang wanita, lagu ini tercipta untuknya. Selain itu, karena berasal dari pengalaman pribadi, hanya butuh waktu 30 menit untuk Billy dalam menciptakan lagu ini.

Bilboysan

Photo :
  • ist

Kariernya dimulai pada 2020, Bilboysan dipertemukan dengan tim dari All Good Music Indonesia secara tidak sengaja. Ia datang dengan niat ingin membuat single. Lalu lahirl single pertamanya berjudul Confessions dan disusul oleh single Social Distance yang dirilis pada 2020.

Penggarapan album ini, tak lepas dari peran para produser serta heatmaker dari All Good Music Indonesia, adalah DJ Slide, Astagah Bonie serta Nalello yang meramu musik serta melibatkan Ghani Albar sebagai vocal director.

Ke depannya, Bilbpysan sudah punya rencana. Ia akan mengeluarkan album dan single yang sudah dipersiapkan.

"Pasti akan berkelanjutan sih. Jadi saya ada rencana merilis album deluxe mungkin enam lagu dan setelah itu juga saya sudah siap ngeluarin single-single lagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya