Didukung Rossa, Azzahra Rilis Single Perdana

Azzahra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penyanyi Azzahra Banilia Janata, adalah sosok baru di dunia musik Indonesia. Awalnya, dia memang sudah menyukai musik sejak kecil. Selain itu, Azzahra juga suka menonton film-film Disney seperti Camp Rock dan Little Mermaid, hingga akhirnya dia memutuskan untuk les privat bernyanyi. 

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Sosok Azzahra yang periang, mengidolakan salah satu Diva Indonesia, Rossa. Rossa kemudian mulai mendukung karier Azzahra, mengajak workshop dengan beberapa penulis lagu, hingga akhirnya Azzahra merilis single 'Untuk Apa Bertahan' pada Jumat, 19 November 2021. 

"Aku suka nyanyi dari kecil, dan aku mengidolakan Teh Oca, kebetulan juga kenal. Saat mulai beranjak dewasa, eh ketemu lagi, mencoba nyanyi Alhamdulillah teh Oca suka sama karakter suaraku," ungkap Azzahra saat jumpa pers di Porter Grill and All Day Bar SCBD Jakarta, Jumat 19 November 2021. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Azzahra menceritakan, lagu barunya ini merupakan karya cipta musisi dan pencipta terkenal, Pika Iskandar. Menurutnya, lagu yang diciptakan ini related, syairnya indah, dan keinginan Azzahra tersampaikan melalui lagu bergenre pop balad ini. 

"Lagu ini related banget, aku yakin banyak orang yang mempunyai kisah yang sama. Lirik lagunya pun ditulis dengan indah. Aku ingin lagu 'Untuk Apa Bertahan' pesannya sampai yang diciptakan sama kak Pika," ujar remaja 19 tahun itu. 

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

'Untuk Apa Bertahan' mengisahkan tentang seorang mantan yang selalu berjanji akan berubah, dan selalu datang dengan kata-kata manis. Tapi kenyataannya tidak seindah yang dibayangkan. 

Azzahra lebih lanjut bercerita, proses pembuatan lagu 'Untuk Apa Bertahan' sempat tertunda, karena pandemi, PPKM hingga memakan waktu beberapa bulan. Namun meski begitu, Azzahra bersyukur, pembuatan musik video ini akhirnya rampung.  

"Iya sempat tertunda, memakan waktu beberapa bulan. Bulan Mei 2021, itu awal aku dikasih denger lagunya. Memasuki bulan Juni atau Juli kita sempet PPKM berat jadi ditunda rekamannya. Alhamdulillah lagu ini ada musik videonya yang dibantu kak Fardan, kak Luthfi dan timnya," kata Azzahra yang menaungi label Inspire Musik.

Selain menggeluti dunia entertainment, saat ini Azzahra masih menempuh studi di kampus Universitas Indonesia, semester tiga, jurusan Komunikasi Internasional. Kedua orangtuanya sangat mendukung kariernya di musik. 

"Orangtua dan seluruh keluarga aku Allhamdulillah mendukung banget. Mereka melihat dari aku kecil sudah mencintai seni. Mereka support, akhirnya aku serius berkarier di industri musik," imbuh Azzahra Banilia Janata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya