Lagu Anak Masih Sedikit, Ferry Ardiansyah Munculkan Daffa Syawlan

Daffa Syawlan dan Ferry Ardiansyah
Sumber :
  • ist

VIVA – Lagu baru yang diciptakan untuk anak-anak masih dirasa Ferry Ardiansyah terlalu sedikit di Indonesia. Padahal, lagu anak pernah mencapai kejayaan. Hasilnya, banyak anak-anak yang terpaksa lebih mengenal ke lagu yang ditujukan untuk orang dewasa.

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Hal tersebut yang buat Ferry Ardiansyah mengorbitkan penyanyi cilik, Daffa Syawlan. Lewat label miliknya, Dumeca Record, Daffa diperkenalkan ke publik.

"Berangkat dari keprihatinan aku pribadi, ngomong sama tim juga, 'anak gue kok suka lagu orang gede?', anakku seumur Daffa. Saya rasa belum saatnya konsumsi lagu seperti itu," kata Ferry Ardiansyah saat ditemui baru-baru ini.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Daffa Syawlan

Photo :
  • ist

Sebagai lagu perdana, Daffa Syawlan membawakan lagu berjudul Layang-layang. Lagu tersebut diciptakan olehh Fiko Nainggolan dan composer oleh Muhammad Rizal Adnani. 

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

Lagu tersebut menggambarkan aktivitas anak-anak, yang gembira saat bermain layang-layang. Video klip juga dibuat seperti itu, agar semakin menarik anak-anak untuk melihat dan mendengarkan lagu yang pas dengan usianya.

"Lagu Layang-Layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Lagu ini sebenarnya sudah ada guide notasinya dari mas Rizal (Guru les vokal Daffa) dan dia sudah ngasih judul lagu itu, Layang-Layang tapi belum ada liriknya. Saya sempurnakan dengan menambahkan lirik-lirik di notasi tersebut, yang pastinya bertemakan layang-layang. Saya bikin bagian lagunya dan saya rekam," kata Fiko.

Daffa Syawlan, Fiko Nainggolan dan Ferry Ardiansyah

Photo :
  • ist

Ferry Ardiansyah juga menyerahkan microphone Hardwell untuk Daffa dan Fiko. Sebagai dukungan dalam karier mereka. Selai itu, mereka berharap bisa mengembalikan kejayaan lagu anak.

"Pesan terkait pada lagu ini adalah mari manfaatkan kebahagiaan masa kecilmu dengan sebaik-baiknya. Karena ketika kalian sudah besar nanti, pengalaman baik ini tidak akan terulang lagi. Sudah saatnya karya lagu di industri lagu anak kembali bangkit setelah tertidur cukup lama," ujar Ferry Ardiansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya