Terinspirasi Tompi, Andira Jalani Dua Profesi, Dokter dan Penyanyi

Andira
Sumber :
  • ist

VIVA – Tompi, dokter yang juga sukses sebagai penyanyi menginpiasi Andira untuk mewujudkan mimpinya. Andira yang kini menyandang sebagai dokter di bidang nutrisi baru mengeluarkan lagu berjudul Jatuh yang Sejatuhnya.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Kalau dokter Tompi bisa, kenapa aku gak bisa (bernyanyi sambil melayani pasien)," ucap Andira saat berbincang melalui virtual baru-baru ini.

Wanita bernama lengkap Andira Utami berharap bisa duet dengan Tompi. Nama Andira bukan pendatang baru dalam dunia musik. Ia pernah meluncurkan album bertajuk What I Love pada 2016.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Andira

Photo :
  • ist

Di album tersebutm Andira sempat menyanyikan Menghilang ciptaan Nino RAN, Ilham dan Lale Maliq & D'Essentials. Sementara itu, di lagu ini Andira menggandeng Sinyo Drumboy sebagai co-producer dan gitaris Devinza Kendranata.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Setelah lima tahun menghilang aku akan bernyanyi dan tetap bekerja sebagai dokter," ujarnya.

Lagu ini merupakan ciptaan Andira. Pada awal kemunculan, Andira sempat disandingkan dengan Raisa karena memiliki warna vokal yang hampir serupa. 

"Aku senang dimiripkan Raisa, suaranya kan bagus. Tapi karakter suaraku sudah ada dari lahir dan gak bisa dimiripkan (Raisa)," ujarnya.

Andira terjun sebagai penyanyi profesional saat melempar single berjudul Enyah medio 2012. Single ini sebagai pembuktian semangat besar kembalinya Andira ke industri musik Indonesia. Ia berharap langkah kecilnya lewat single barunya ini menjadi jalan mulus untuk meluncurkan album keduanya kelak.

Andira

Photo :
  • ist

"Aku mau jalankan dua profesi ini sekaligus untuk seterusnya, ya dokter, ya penyanyi," ucapnya.

Baru-baru ini Andira juga terjun ke lapangan sebagai vaksinator dan screening kesehatan di tengah pandemi. Namun saat ini Andira bekerja sebagai dokter umum di fasilitas kesehatan milik pemerintah.

Andira yang juga sempat menyanyikan jingle iklan minuman ternama ini tetap senang berkarya di industri musik meski sibuk bekerja sebagai paramedis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya