Lirik Lagu Guruku Tersayang Secara Lengkap dengan Tema 2021

Murid memberikan salam kepada guru dengan membungkuk dan melipat tangan sebelum memasuki kelas di SDK Santa Maria, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (9/3/2020). Ini demi mengantisipasi dan mencegah virus Corona (COVID-19) di sekolah itu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

VIVA – Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional adalah dengan menyanyikan lagu Guruku Tersayang. Karena, hari ini, Kamis, 25 November 2021 diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Lagu ini adalah sebuah lagu yang diciptakan oleh musisi hebat Tanah Air, Melly Goeslaw. Melly mempersembahkan lagu tersebut untuk seluruh guru yang ada di Indonesia. Hal ini karena guru sudah mendidik dan tidak kenal lelah untuk mencerdaskan bangsa.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Lirik lagu Guruku Tersayang ini cukup ringan tapi sarat akan makna, sehingga banyak orang yang mudah mengingatnya. Lagu ini juga sudah banyak dinyanyikan ulang oleh pelbagai musisi Tanah Air, seperti Vidi Aldiano. Menyadur Instagram pribadinya, Melly Goeslaw mengaku bahwa lagu yang dipersembahkan untuk guru di seluruh Indonesiua akan menjadi semacam lagu wajib yang dilantunkan ketika Hari Guru Nasional. Nah, berikut adalah lirik lagu Guruku Tersayang yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Bagaimana Lirik Lagu Guruku Tersayang?

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

Tema Hari Guru Nasional Tahun 2021

Ilustrasi guru mengajar di sekolah.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Sebelum mengetahui lirik lagu Guruku Tersayang, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tema yang diangkat dalam hari guru tersebut. Tema ini adalah ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’. Makna dari tema tersebut adalah patokan untuk para pendidik dalam mengarahkan peserta didiknya untuk menjadi pribadi yang bisa memahami perkembangan zaman.

Bergerak dengan hati mempunyai makna membawa murid untuk mengetahui pelbagai ilmu pengetahuan dengan empati besar supaya bisa menyerap ilmu pengetahuan. Sementara arti kata pulihkan pendidikan sangat jelas ditujukan kepada murid-murid yang kesulitan melakukan pembelajaran jarak jauh, dan saat ini keadaan pandemi sudah berangsur membaik. Sehingga murid  bisa melakukan pembelajaran di sekolah untuk bekal di masa depan.

Lirik Lagu Guruku Tersayang

Pagiku cerahku matahari bersinar

Ku gendong tas merahku di pundak

Selamat pagi semua, Kunantikan dirimu

Di depan kelasmu menantikan kami

Guruku tersayang, Guru tercinta

Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal

Guruku terima kasihku

Nyatanya diriku kadang buatmu marah

Namun segala maaf kau berikan

Slamat pagi semua ku nantikan dirimu

Di depan kelasku menantikan kami

Guruku tersayang, Guru tercinta

Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal

Guruku terima kasihku

Tanpamu apa jadinya aku

Tak bisa baca tulis, mengerti banyak hal

Guruku terima kasihku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya