Curhat Aviwkila, Soal Tantangan Berat Saat Rekaman Lagu Aku atau Dia

Lagu karya Aviwkila, Aku atau Dia
Sumber :
  • ist

VIVA – Setelah hampir beberapa lama tidak menelurkan karya, kini Aviwkila kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Duo yang terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman ini, merilis single terbaru yang diberi judul Aku atau Dia.

Dokter Aisah Dahlan Bongkar Alasan Pria Malas Dengarkan Curhatan Wanita

Seperti di single sebelumnya, lagu Aku Atau Dia yang dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia ini juga masih mengambil tema percintaan yang sederhana dengan mengusung pop yang manis sebagai warna musiknya.

Menurut Uki dan Thana, single Aku Atau Dia bercerita tentang hubungan yang tidak menentu, tidak tahu akan dibawa ke mana, walaupun sudah dijalankan sejak lama, yang akhirnya menjadi dilema karena ketidakjelasan tersebut.

Terpopuler: Alasan Laki-laki Malas Dengar Wanita Curhat sampai Ciri Diabetes

“Jadi ini tuh tentang orang yang dilema, sudah pacaran atau berhubungan lama, tapi enggak dilamar, atau enggak dinikahin, terus jadinya galau, lalu timbul kecurigaan tertentu, padahal memang enggak ada yang harus dicurigain sih. Nah, dari situ jadi parno, akhirnya mengambil sikap utuk bertanya pilih aku tau dia, padahal dianya itu sahabat. Seperti itu sih, mungkin simpelnya, ya enggak ada kejelasan aja udah lama, jadinya siapa aja dicurigain,” kata Uki dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Kenapa Laki-Laki Malas Dengar Wanita Curhat? Begini Jawaban Aisah Dahlan

Dari segi suara, aransemennya dibuat seminimalis mungkin, namun tidak mengesampingkan kesan manis dengan balutan nuansa romantis yang ditonjolkan di lagu Aku atau Dia ini.  

Dominasi suara instrumen gitar akustik dari Uki menjadi senjata utama yang ditampilkan dalam aransemennya. Walaupun di beberapa part ada fill in bunyian lain yang sangat pas untuk dijadikan sebagai pelengkap lagu Aku atau Dia

Single Aku atau Dia ini dikerjakan bukan tanpa tantangan. Baik Uki dan Thana mengalami situasi yang berat saat menjalani proses produksinya.

Salah satu yang paling berat yang dialami adalah rekaman dilakukan dengan kondisi kesehatan yang tidak fit. Hal ini lantaran keduanya sempat dinyatakan positif terjangkit COVID-19, dua bulan sebelum dimulainya proses rekaman.

Walaupun tubuh sudah lumayan enakan, namun saat recording kondisi keduanya, terutama Uki, masih dalam kondisi yang tidak seratus persen fit, namun tetap harus dilakukan.

Belum lagi kondisi Thana yang sedang hamil membuat napasnya menjadi terbatas, sehingga harus dilakukan beberapa kali rekaman.

“Dikatakan berat, ya karena kondisi kesehatan kita berdua memang tidak seratus persen fit, tetapi harus tetap dilakukan. Namun setelah selesai, dan dengar hasilnya kita puas banget. Jadi cukup menantang,” kata mereka.

Tidak hanya dalam bentuk audio saja, single Aku atau Dia juga akan dikeluarkan dalam bentuk musik video, dengan konsep yang semanis mungkin untuk diperlihatkan kepada para penggemar sesuai dengan tema yang diusung.

Video musik ini dikerjakan oleh sutradara Prialangga. Lagu Aku Atau Dia sudah bisa didengar di semua platform layanan musik digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya