Lesti Kejora dan Rossa Bersaing di Indonesia Music Award 2021

Lesti Kejora
Sumber :
  • IG @lestykejora

VIVA – Nama Lesti Kejora tengah hangat diperbincangkan lantaran masuk sebagai salah satu nominasi penyanyi perempuan terbaik di tahun 2021.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Persaingannya pun cukup ketat di mana sang Diva Rossa dan Lyondra turut masuk di nominasi yang sama dalam ajang penghargaan musik Indonesia itu.

Rossa.

Photo :
  • Istimewa
Begini Reaksi Ayu Ting Ting, Komeng, dan Lesti Kejora ketika Pakai Garansi Tepat Waktu di Shopee

Indonesian Music Awards 2021 menghadirkan 12 nominasi di mana masing-masing terdapat 5 nominasi. Para nominee sebelumnya telah melalui proses seleksi berdasarkan dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2020 - 2021. Berlanjut ke proses seleksi menjadi 10 nama berdasarkan kategori yang telah ditentukan kemudian dikerucutkan menjadi 5 sebagai nominee.

"Nominasi pada Indonesian Music Awards 2021 ini cukup relevan dengan tren musik dalam kurun waktu tahun 2020 dan 2021, terlihat dari deretan nominator yang lagu-lagunya beriringan diputar juga di radio seluruh Indonesia dengan segmennya masing-masing,” ujar Head of AMDI (Asosiasi Music Director Indonesia), Prita Prawirohardjo, dalam keterangannya.

Lesti Kejora Tak Kuasa Tahan Air Mata saat Jelaskan Sinetron Pertamanya dengan Rizky Billar

Ada pun untuk kategori female singer of the year, Lesti Kejora harus bersaing dengan empat penyanyi lainnya. Istri Rezky Billar itu bersaing ketat dengan Lyondra, Rossa, Anneth Delliecia, dan Happy Asmara.

Sementara untuk kategori male singer of the year antara lain Andmesh Kamaleng, Iwan Fals, Judika, Mahen, dan Rizky Febian.

Judika

Photo :
  • VIVA/ Laras Devi Rachmawati

Untuk itu, program penghargaan bagi musisi dan penikmat musik di Indonesia, bertajuk Indonesian Music Awards (IMA) 2021 telah memasuki masa voting. Acara penghargaan yang digelar pertama kalinya ini merupakan hasil kerjasama Melon Indonesia melalui layanan musik streaming, Langit Musik dan juga layanan ring back tone, Nada Sambung Pribadi (NSP) dengan RCTI dan digelar pada 6 Desember mendatang.

Antusiasme tinggi masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih lagu dan musisi favoritnya dapat terlihat lewat jumlah para voters.

Sampai dengan Jumat, 26 November 2021 pukul 10.00 WIB jumlah pemilih (voters) sudah mencapai angka lebih dari 7,4 juta vote dan 2,4 juta stream di mana keduanya memiliki poin yang sama dan tersebar lewat beberapa pilihan kategori.

"Dalam waktu satu minggu saja voting ini dibuka, website awards.langitmusik.com sudah memperlihatkan total vote yang luar biasa sekali. Ini menjadi semangat yang positif bagi kami dengan melihat antusias dari masyarakat dalam berpartisipasi memilih lagu dan musisi favoritnya di ajang IMA 2021,” kata  CEO PT Melon Indonesia, Dedi Suherman dalam keterangan persnya.

IMA 2021 merupakan salah satu dari penghargaan bagi insan musik dengan basis pilihan penggemar melalui mekanisme voting, sehingga hasilnya sangat obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh auditor independen sehingga nantinya nama pemenang yang akan diumumkan pada malam puncak IMA 2021 dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya,” tutur Adib Hidayat, selaku VP Digital Music PT Melon Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya