Joko in Berlin Kolaborasi dengan Shyclops, Hadirkan Overthinking

Joko in Berlin
Sumber :
  • IG @jokoinberlin

VIVA – Popo Fauza (Keyboard & Synth), Mellita Sarah (Vocal) dan Fran Rabit (Bass), yang tergabung dalam grup musik Joko in Berlin (JIB) merilis video musik berjudul Overthinking. Karya tersebut merupakan hasil berkolaborasi dengan Tivv (vokal) dan Zeal (guitar) yang tergabung dalam Shyclops.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Video musik Overthinking disutradarai oleh Okky Hawin Prasetyo. Dalam video musik itu, mereka menyuguhkan nuansa yang warna elektrik pop sesuai dengan genre musik.

"Video ini sangat sangat filosofis, sarat dengan metamofora simbolik yang eksentrik dengan nuansa warna elektrik pop. Joko in Berlin yang biasa tampil preppy dan elegan, kini tampil dengan aneh dan barbar," kata Popo Fauza dalam keterangannya.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Joko in Berlin

Photo :
  • IG @jokoinberlin

Shyclops juga menjelaskan mengenai kolaborasi tersebut, Mereka menampilkan hal yang tidak biasa.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

"Mereka yang biasa menggunakan topeng masquerade, tampil dengan gaya romawi kuno. Suatu video musik absurd-eccentric yang memikat dengan balutan nuansa pop-elektrik yang kental," katanya.

Dari sisi aransemen lagu, Joko in Berlin dan Shyclops, mengajak generasi saat ini untuk mengingat sekaligus bernostalgia dengan musik pop electronic dance musik (EDM) di era 80an.

Joko in Berlin

Photo :
  • IG @jokoinberlin

"Musik kolaborasi ini mengingatkan kita pada perpaduan unsur pop EDM, new wave era 80, dengan sedikit punk rock. Pendengar seakan dibawa berkendara saat senja dalam suasana yang manis, sejuk, santai, dengan ritme yang semangat," ujarnya.

Sementara dari lirik, Joko in Berlin dan Shyclops menjelaskan, Overthinking bercerita perihal cara berpikir secara berlebihan terhadap suatu hal. Menurutnya, cara itulah yang sering kali menyebabkan perkara atau mempersulit keadaan. 

"Dalam membina suatu hubungan, terkadang masalah yang datang justru membuat kita semakin paham dan dewasa. Dan dengan berjalannya waktu, keadaan akan menjadi semakin baik. Jadi, jalani saja, nikmati prosesnya dan rasakan lika-liku yang akan semakin  mendewasakan kita. Don’t be overthink this feeling...let it flow," katanya.

Mereka juga percaya, kolaborasi lagu terbaru ini menjadi poin penting dalam meningkatkan popularitas serta eksistensi di industri musik Tanah Air. Video musik ini juga sudah bisa disaksikan di berbagai platform digital.

"Kami berharap video musik Overthinking ini dapat diterima dengan baik dan dinikmati serta kami bisa melebarkan pendengar dari kedua group musik," katanya berharap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya