Roman Picisan Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani, Lebih Gelap Namun Indah

Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penyanyi muda berbakat Hanin Dhiya kembali merilis single terbaru. Tidak main-main, kali ini Hanin berkolaborasi dengan legenda musik Indonesia dan si empunya lagu, Ahmad Dhani, untuk mengaransemen ulang lagu Roman Picisan yang sudah dirilis pada tanggal 3 Desember 2021.

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Roman Picisan merupakan single pertama dari EP terbaru Hanin Dhiya yang akan dirilis dalam waktu dekat. Roman Picisan versi Hanin dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah. Ahmad Dhani pun turut menyumbang suara di lagu tersebut. 

Hanin menyebut lagu ini merepresentasikan dirinya dengan sempurna mulai dari notasi, aransemen, sampai makna lagunya yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

“Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kaya lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik. Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna,” kata Hanin dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Hanin Dhiya.

Photo :
  • Instagram @hanindhiyaatys
22 Caleg Artis yang Lolos Jadi Anggota DPR RI, dari Verrell Bramasta sampai Uya Kuya

Hanin pertama kali bertemu dengan Ahmad Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014, di mana Ahmad Dhani menjadi salah satu dewan jurinya. Di tahun 2018, Hanin membawakan ulang lagu Pupus yang berhasil ditonton sebanyak lebih dari 56 juta kali.

Ahmad Dhani mengatakan kolaborasinya dengan Hanin di Roman Picisan menjadi salah satu karya favoritnya. Aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut, kata Dhani, membuat hasil akhir lagunya melebihi ekspektasinya.

”Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa,” kata Ahmad Dhani.

Bisa membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Hanin merasa mendapat sebuah kehormatan. Wanita berusia 20 tahun itu berharap, lagu Roman Picisan yang ia nyanyikan tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. 

Kolaborasi lintas generasi antara Hanin dan Ahmad Dhani tidak hanya di lagu saja. Dalam channel Youtube Hanin Dhiya, Hanin juga mengulik perbedaan industri musik di jaman Ahmad Dhani dan jaman sekarang di ‘Legend Story’, mengupas tuntas hits ciptaan Dhani di ‘The Story of the Songs’, serta mengintip koleksi Ahmad Dhani di ‘Dewa Restografi Tour’.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya