Cerita Reza Rahadian dan Marsha Timothy saat Digandeng Iwan Fals

Reza Rahadian dan Marsha Timothy
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Musisi sekaligus pencipta lagu, Iwan Fals, merilis single sekaligus video musik, Patah, pada hari ini Senin 6 Desember 2021. Single tersebut merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album Pun Aku, yang dirilis Iwan Fals pada September 2021 lalu. 

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Di bawah naungan Musica Studio’s, sang produser, Indrawati Widjaja, turut mengomentari usai pemutaran perdana dari video klip Patah, yang sukses membuat dia tersentuh. 

"Video klipnya keren banget, menyentuh dan sedih banget. Pesan dari lagunya sampe ke dalam hati," kata wanita yang arab disapa Acin tersebut saat konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Konferensi pers single baru Iwan Fals.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati

Dalam video musik Patah, Iwan Fals menggandeng Reza Rahadian dan Marsha Timothy sebagai model video klip. Marsha bercerita bagaimana cara dia membangun emosi untuk perannya sebagai Aruna dalam video klip tersebut. 

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Emang dialognya singkat banget, tapi kita beruntung karena kita dikasih cukup background story untuk masing-masing karakter dari penulis cerita dan sutradaranya juga. Jadi lumayan punya amunisi untuk mengira-ngira bagaimana emosi yang akan kita keluarkan. Tapi kalo chemistry kita (Marsha dan Reza) udah beberapa kali kerja sama bareng," pungkasnya. 

Berada di tempat yang sama, Reza Rahadian bahkan mengaku 'patah' saat pertama kali mendengar lagu dari musisi senior bernama asli Virgiawan Liestanto itu.

Reza Rahadian dan Marsha Timothy

Photo :
  • Tangkapan layar

"Kemarin waktu saya ditanya sama manager saya, 'Gimana nih ada press release buat bikin statement,' statement saya cuma satu kata, patah. Denger lagu ini, patah," kata Reza Rahadian.

Reza Rahadian mengaku ini adalah kali pertama diajak kerja sama dengan Iwan Fals. Namun bintang Habibie & Ainun itu langsung mengiyakan ketika pertama kali ditawari menjadi model video klip dari lagu yang diciptakan oleh Enda Ungu itu. 

"Terus terang saya gak pake mikir, langsung iya (diajak jadi model video klip Iwan Fals). Belum tahu waktu itu ceritanya, tapi saya langsung iya. Living legend siapa yang gak mau. Kita sih beruntung malah berdua (sama Marsha Timothy) bisa bekerja sama dengan Iwan Fals," ujar Reza Rahadian.

Iwan Fals mengaku senang dan puas setelah menonton pemutaran perdana dari video klip Patah. Dia pun turut berterima kasih pada pihak-pihak yang turut membantu dalam pembuatan video klip ini. 

"Pokoknya kata kuncinya adalah rasa percaya sehingga semuanya bisa ngalir begitu aja. Ini hasil kerja keras Cikal (produser). Sama Reza (Rahadian) juga, ini satu hal yang baru juga buat saya. Juga saya berterima kasih buat Lava Pratomo sebagai pemusik. Jadi intinya rasa percaya itu," ucap Iwan Fals.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya