Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

Kahitna
Sumber :
  • ist

VIVA – Sektor industri hiburan sempat dinyatakan mati suri oleh beberapa pihak karena pandemi COVID-19. Selain sektor itu, pariwisata juga terkena dampaknya. Untuk kembali menghidupkan sektor tersebut, Nusantara House menggelar konser musik yang berlangsung di Bengkel Space yang berlokasi Lot 14 Fairground SCBD, beberapa waktu lalu.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

"Kami ingin sekali membangkitkan kembali gairah industri hiburan dan pariwisata Indonesia. Pertama-tama kami akan fokus dengan Jakarta terlebih dahulu, baru kemudian ke daerah-daerah," kata CEO Nusantara House, Dewangga Kusuma dalam keterangan medianya.

"Semua ini dilakukan demi menyiapkan panggung bagi talenta-talenta muda yang berbakat di masa depan. Semua ini sejalan dengan pesan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bapak Sandiaga Uno," ujarnya lagi.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Ilustrasi konser musik.

Photo :
  • Freepik/wirestock

Selama ini, Nusantara House sudah dua kali menggelar acara serupa di lokasi yang sama. Yang pertama, mereka menghadirkan Maliq & D'Essentials dan D'Masiv. Pada acara tersebut D’Masiv juga meluncurkan lagu baru yang berjudul Kau Yang Tak Pernah Tahu (feat. Fariz RM).

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Acara kedua yang dinamai Nusantara House Vol.2 menghadirkan Kahitna yang tahun ini berulang tahun ke-35. Event ini juga disupport oleh produk BREEZER, salah satu produk dari PT. Pulau Rempah Indonesia.

Nusantara House juga berencana menghadirkan deretan artis nasional dan internasional. Target pertama mereka adalah menghadirkan berbagai musisi Asia, mulai dari Korea dan Jepang.

Talent Nusantara House

Photo :
  • ist

Nusantara House merupakan kanal TikTok yang saat ini diikuti oleh ratusan ribu orang. Selain mengadakan acara, mereka juga memiliki beberapa talent, yakni Haikal yang berasal dari Padang, Aju dari Jakarta, Anggun dari Medan, Herman dari Siantar, Oktaviey dari Bangka Belitung, dan Kumala dari Bali.

Mereka juga berupaya untuk melakukan kolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia dari berbagai genre. Tujuannya agar talenta Nusantara House mendapatkan segudang pengalaman dan tambahan skill yang dibutuhkan.

“Kami memiliki banyak agenda menarik untuk para talenta Nusantara House. Membuat lagu original dan berkolaborasi dengan musisi Tanah Air adalah salah satunya. Semua ini kami lakukan agar talenta-talenta kreatif yang bergabung dengan Nusantara House mampu menembus pasar lokal hingga internasional. Kami sangat siap untuk memperkaya industri hiburan dan pariwisata di Indonesia,” kata CMO Nusantara House, Bagtian Adilaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya