Kolaborasi dengan Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Rilis Mini Album

Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penyanyi Hanin Dhiya merilis single terbarunya berkolaborasi dengan Ahmad Dhani. Tidak tanggung-tanggung, tiga single dirilis bersamaan yakni Kangen, Pupus dan Bukan Cinta Manusia Biasa. Ketiganya menyusul Roman Picisan yang dirilis pekan lalu.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Keempat lagu tersebut masuk ke dalam proyek EP atau mini album terbaru Hanin yang berjudul Kangen. Mini album Kangen dirilis pada tanggal 10 Desember 2021 dan menjadi penutup yang manis di penghujung tahun 2021.

Di keempat single yang diproduseri oleh Ahmad Dhani, Hanin berkesempatan untuk membawakan ulang hit ciptaan Dhani, dengan aransemen yang berbeda dan diiringi orkestra yang dipimpin oleh Dhani dan Guntur Pardjono Putra. Proses rekaman keempat single diselesaikan dalam waktu sehari.

Terpopuler: Pernikahan Anak Andra Ramadhan sampai Celine Evangelista Berangkatkan Umrah Karyawannya

Untuk bisa menghayati lagu Kangen, Hanin Dhiya mengaku membayangkan tengah bertemu dengan sosok terkasih yang sudah lama tidak bertemu.

“Kalau aku terjemahkan sendiri, lagu ini gabungan dari rasa senang mau bertemu, juga sedih karena terlalu kangen. Senang sekali aku dapat pengalaman untuk setting emosi yang berbeda-beda,” kata Hanin dalam keterangannya, Minggu, 19 Desember 2021.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Hanin Dhiya.

Photo :
  • Instagram @hanindhiyaatys

Lagu Pupus, gabungan antara lirik puitis, dengan orkestra yang megah dan suara Hanin yang lembut, membuat lagu yang dirilis pertama kali di tahun 2002 itu terdengar lebih menyayat hati.

 Sebagai informasi, pada tahun 2018, Hanin membawakan ulang lagu Pupus yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali.

Bukan Cinta Manusia Biasa menjadi lagu pertama yang dipilih Hanin. Sementara Roman Picisan yang dirilis pekan lalu, dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah. Ahmad Dhani pun turut mengisi suara di lagu tersebut.

Dari keempat single tersebut, single yang paling menarik untuk Hanin Dhiya adalah Roman Picisan.

“Karena lagu itu merepresentasikan aku, selain lagu itu memang enak banget dari lirik hingga notasinya,” ucap Hanin. 

“Bisa membawakan ulang lagu-lagu yang juga aku suka dari lama, bisa sharing juga dengan Om Dhani, aku merasa terhormat sekali. Aku dapat banyak wawasan baru yang bisa aku implementasikan ke depannya dari proyek kali ini,” ujar Hanin menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya