JKT48 Akan Punya Single Original, Produsernya pernah Kerjakan Lagu BTS

JKT48
Sumber :
  • IG @jkt48

VIVA –Idol group JKT48 akan punya single original. Biasanya, lagu-lagu yang dibawakan mereka merupakan alih bahasa dari AKB48. Setelah 10 tahun berdiri, akhirnya JKT48 akan punya lagu sendiri. Mereka juga menggandeng produser kelas dunia untuk mewujudkan hal tersebut.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Adalah August Rigo, produser di balik single Black Swan dan On yang dipopulerkan BTS. Selain itu ada Matt Rad yang pernah bekerja dengan One Direction pada 2014 dan 2015. Keduanya mengonfirmasi hal tersebut saat JKT48 merayakan ulang tahun ke-10 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan baru-baru ini.

"Kami sangat senang bisa bekerja bekerjasama dengan JKT48, idol group terbesar di Indonesia,” ujar Matt Rad lewat video yang diputar," ujar Matt Rad.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

JKT48

Photo :
  • Instagram @jkt48

Hal ini disambut bahagia oleh para member JKT48, termasuk kapten baru, Shani Indira. Ia tidak menyangka akan ada 2 orang yang menangani grup musik yang ternama untuk bantu mengerjakan single pertama JKT48.

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

"Enggak nyangka yang single original bukan composer Indonesia tapi internarional, terkejut sekaligus bangga," ujar Shani.

Namun belum ada pernyataan resmi dari JKT48 Official Team (JOT) mengenai siapa saja member yang akan membawakan single original tersebut. Bisa jadi nanti dipilih melalui mekanisme senbatsu sousenkyo (pemilihan member via pemilu ala JKT48), ditunuuk langsung oleh manajemen, atau mekanisme lain.

Selain itu, mereka akan punya set list original sendiri. Selain lagu, soal tampilan set list mereka masih mengikuti asal ido group tersebut. Mereka berharap set list original akan disesuaikan dan diterima oleh para penggemar.

Konser Ulang Tahun JKT48 ke-8

Photo :
  • Dok. JKT48

"Tampilan kita sekarang lebih dewasa, kalau dulu kan lebih anak sekolah, sekarang coba berubah. Semoga set list original nanti menyesuaikan," ujarnya.

Selain 2 berita gembira tersebut, di ulang tahun ke-10 JKT48 terselip kabar duka untuk para penggemar Gaby. Pasalnyam, Gaby memutuskan untuk lulus dari JKT48. Ia telah 10 tahun bersama idol group tersebut dan merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpisah.

"Karena aku merasa cukup di sini. Perjalanan aku bukan setahun, dua tahun sudah 10 tahun. Ada saatnya bisa mempercayai, kasih kepercayaan ke adek-adek aku. Ini saat yang tepat karena sudah 10 tahun," ujar Gaby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya