Gigi sampai Rossa Tampil di Zii Fest, Bangkitkan Industri Musik

Festival Musik ZII FEST
Sumber :
  • ist

VIVA – Industri musik dan pariwisata jadi salah satu yang terdampak pandemi. Tempat wisata sepi pengunjung, begitu pula dengan konser musik yang ditiadakan sementara. Hal itu kini berangsur pulih. Seperti yang terlihat di Bali.

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Salah satunya melalui Zii Fest, sebuah festival musik diadakan di Cafe Del Mar, Bali, baru-baru ini. Diadakan secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya penonton yang mendapatkan undangan yang dapat menghadiri dan mengikuti festival ini. Sebelum memasuki area festival, para penonton wajib untuk melakukan screening antigen yang telah disediakan oleh panitia, dan wajib memakai masker selama berada di dalam area festival.

"Melalui ZII fEST ini, saya ingin memberikan dukungan program Pemerintah dalam memulihkan sektor pariwisata dan hiburan secara khusus Bali yang cukup terdampak pandemi COVID-19 ini," kata penyelenggara Daniel Zii atau yang akrab disapa Mr. Cuanisasi.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Festival Musik ZII FEST

Photo :
  • ist

Zii fest menghadir berbagai nama musisi yang sudah tidak asing di telinga. Beberapa di antaranya adalah GIGI, Rossa, dan Ello. Serta didukung oleh penampilan dari Shaggydog, The Bakucakar, DJ Una dan Roy CDC. 

Sering Diabaikan, Ini 5 Manfaat Lakukan Scaling Gigi

"Selain pariwisata, saya juga ingin memberikan dukungan kepada teman-teman musisi, serta para pekerja event yang juga terkena dampak daripada pandemi ini" ucap Mr. Cuanisasi.

Zii fest dibuka dengan penampilan dari grup musik kantor Mr. Cuanisasi, DNA Band, kemudian disusul dengan penampilan apik oleh DJ Una dan Shaggydog. Setelah itu giliran Ello yang tampil memanaskan panggung ZII FEST, di mana ia berhasil mengajak para penonton yang hadir untuk bernyanyi bersama salah satunya lewat lagu Masih Ada.

Gigi di Festival Musik ZII FEST

Photo :
  • ist

Setelah Ello, giliran Rossa tampil membawakan lagu-lagu hitsnya. Ada pula adalah The Bakucakar yang juga sempat berduet dengan Ello di atas panggung. Gigi ikut hadir dengan membawakan beberapa lagu, diantaranya 11 Januari, Andai, Facebook, Janji, dan Terbang

Ada satu penampilan spesial pada saat GIGI tampil, yaitu dari Mr.Cuanisasi yang dengan memainkan gitarnya mengiringi GIGI pada saat membawakan lagu Kuingin. Zii Fest pun ditutup dengan musik EDM yang dibawakan oleh Roy CDC.

Mr. Cuanisasi berencana agar Zii Fest dapat menjadi suatu festival tahunan. nantinya tidak hanya musik, tapi juga bentuk-bentuk seni lain dapat ditampilkan.

"Saya berencana ke depannya Zii Fest tidak hanya menampilkan musik, tapi juga seni lainnya seperti dance, grafiti, fesyen, dan seni modern lainnya. Zii Fest akan menjadi salah satu music and art festival terbesar di Asia yang akan diadakan setiap tahunnya” kata Mr. Cuanisasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya