Album Natal, Rayya Duet dengan Penyanyi Opera dari Italia

Rayya
Sumber :
  • ist

VIVA – Rayya Kristianto Suhandry mempersembahkan album natal bertajuk Christmas Eve. Dalam album perdananya tersebut, Rayya bekerja dengan beberapa nama, salah satu diantaranya Gustavo Oliva, penyanyi klasik opera asal Italia.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Selain itu ada Leonard ‘nyo’ Kristianto (MIDI and rhythm programming), Widya Kristianti (acoustic piano), Mark Elia (bass), Josh Kristianto (lead solo guitar), Hendri Lamiri (violin), Alice Roberts (harp), dan Leonardo Zorzi (strings and virtual orchestrations) serta  (Additional Tenor Male Vocals). Dalam album ini Rayya berkolaborasi dengan Gustavo Oliva dalam versi dua Bahasa yakni Inggris dan Italia. 

“Pastinya bangga dan senang bisa berduet dengan penyanyi Gustavo Oliva, karena bisa menambah pengalaman. Apalagi jarangkan orang bisa berduet dengan penyanyi luar dan saya bisa berkesempatan untuk itu,” kata Rayya.

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

Rayya

Photo :
  • ist

Meski ini album natal perdana, musik bukan hal yang baru bagi Rayya. Sejak usia 3 tahun Rayya sudah terjun ke dunia tarik suara. Kejuaraan dan pengalaman menyanyipun telah diraihnya diantaranya Juara 1 Festival Lomba Seni Nasional (FLS2n) Tingkat Kecamatan dan Kotamadya 2018, bernyanyi di luar negeri, di Esplanade Singapore, bernyanyi di acara Natal Nasional 2019 yang disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan lainnya. 

Penyanyi Korea Ailee Akan Segera Menikah dengan Pria Non-Selebriti

Meski begitu, Rayya mengaku ada perbedaan menyanyikan lagu Natal dengan lagu umum yang banyak dinyanyikan oleh remaja seusianya. Bila lagu umum pembawaannya senang atau sedih yang disesuaikan temanya. 

“Tapi kalau lagu Natal lebih syahdu, karena lagu ini dibuat berdasarkan peristiwa dari Al Kitab yang asli. Jadi saya juga membayangkan situasinya sambil bernyanyi,” ungkap Rayya.

Pernak-pernik Natal

Photo :
  • U-Report

Album yang berisikan lagu O Holy Night dan Silent Night - Away in a Manger - Adeste Fideles (medley) merupakan langkah awal Rayya untuk terjun ke dunia entertain dan memperdengarkan suaranya ke banyak orang. 

“Album ini sebagai langkah awal penyaluran bakat saya, dan juga ngasih tahu ‘ini lho suara Rayya’ ke semua orang,” katanya.

Album itu bisa dinikmati di berbagai platform streaming dan kanal YouTube JK Records. Ke depannya, ia ingin lebih bereksplorasi dalam bermusik.

“Tentunya ini dapat saya jadikan untuk mengembangkan bakat saya di dunia musik, khsususnya bernyanyi,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya