Terinspirasi Raisa, Verena Ciptakan Lagu Berbahasa Indonesia

Verena
Verena
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi Verena baru merilis lagu ciptaannya yang berjudul Hanya Sementara. Lagu tersebut merupakan pertama kali Verena menggunakan Bahasa Indonesia dalam karyanya. Ia sudah menulis lagu sejak usia 13 tahun dan mulai belajar memproduseri musik lima tahun setelahnya.

Piano dan gitar jadi instrumen andalan Verena dalam menghasilkan karya. Lagu ini bukan jadi yang pertama baginya. Tahun lalu, Verena mengeluarkan lagu Remember When I Called You Mine??. Lagu tersebut ditulis, direkam dan diproduseri oleh Verena sendiri.

Di lagu kali ini, Verena terinspirasi dari genre pop ala Raisa dan Yura Yunita. Meski tinggal di Sydney namun lagu-lagu dari Indonesia melekat di telinga Verena. Maka ia menghasilkan lagu Hanya Sementara.

Verena

Verena

Photo :
  • ist

Dalam lagu ini, ia menggandeng Erikson Jayanto sebagai produser. Erikson Jayanto adalah session player dan produser yang sering berkolaborasi dengan penyanyi Tanah Air seperti Ghea Indrawari, The Overtunes dan Ardhito Pramono.

Verena merekam dan menulis lagu ini di kamarnya. Ia berharap para pendengar bisa merasakan dan mendalami lirik-lirik yang dirakitnya sewaktu sedang patah hati. Secara naratif, lagu ini menceritakan keputusasaan dalam memperjuangkan cinta. Bukan tentang kepahitan atau dendam terhadap seseorang, melainkan situasi yang tidak memungkinkan.

Lirik video Hanya Sementara digarap tim dari VISUALIZM yang akan tayang di kanal YouTube Verena Aurelia pada 10 Desember 2021. menjadi salam pembuka yang hangat dari Verena di industri musik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title