Kembali Eksis, Legenda Jazz Ermy Kullit Rilis Lagu Melodi Asmara

Ermy Kulit.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Siapapun yang menikmati musik jazz, pasti tidak asing dengan Ermy Kullit. Legenda Jazz Indonesia yang meledak di era 80-an berkat lagu Kasih, kini kembali untuk memperdengarkan karya terbarunya tentang kebahagiaan saat tenggelam dalam cinta dan asmara. 

Santuy Nikmati Musik Klasik dari Piringan Hitam Ditemani Minuman Favorit

Ermy Kullit yang sudah merilis 20 album sepanjang kariernya, sempat merilis 4 album kompilasi dari seluruh albumnya, yaitu album kompilasi E, R, M, dan Y, pada tahun 2015. Di awal tahun 2022 ini, Ermy akhirnya merilis sebuah lagu terbaru berjudul Melodi Asmara.

Ermy menuangkan perasaan bahagia ketika jatuh cinta di lagu Melodi Asmara, khususnya pada bagian lirik: “Bintang-bintang seolah berdansa, Senandungkan Melodi Asmara, Slamanya, Bahagia.” Ermy berharap, lagu tersebut juga bisa dinikmati oleh generasi muda.

Jakarta Jadi Kota Satu-satunya di Asia Tenggara yang Disinggahi Diana Krall

“Saya sudah dengerin ke beberapa yang lebih muda. Suka. Mudah-mudahan penggemar saya bertambah yang lebih muda-muda,” kata Ermy di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Januari 2022.

Ermy Kulit.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Penyanyi Jazz Cici Sumiati Tutup Usia, Meninggal Saat Nyanyi di Panggung

“Perkara lagu, semua lagu bagus. Lagunya akan cari jalan sendiri,” katanya menambahkan.

Lagu Melodi Asmara juga menjadi langkah awal untuk mengenalkan kembali Legenda Penyanyi Jazz Indonesia, Ermy Kullit, kepada generasi muda. Lagu tersebut juga merupakan hasil kolaborasi Ermy Kullit, dengan kolektif S/EEK. S/EEK adalah sebuah tim produser, penulis lagu, dan Music Director. 

“Dari Emotion sudah bekerja keras untuk mencari lagu, saya diam saja, terserah mau diapain sayanya, lagu dipilih, klip dibikinin, foto sampai make up sampai rambut, baju, mereka yang ngatur. Yang penting jadi begini dengan pikiran itu akan jadi yang terbaik,” kata Ermy.

Sebagai informasi, pada tahun 2000, Ermy Kullit juga pernah bekerja sama dengan Indra Lesmana dan Humania, serta Arnold Limasnax sebagai eksekutif produsernya. Hasil kolaborasi itu menghasilkan album kolaborasi yang sukses di pasaran dan berhasil memperoleh predikat album terbaik dari AMI Awards pada tahun 2000. 

Lagu Melodi Asmara sudah tersedia di seluruh radio dan platform streaming digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya