Akhirnya, Suara Kayu Rilis EP Kumpulan Cerita Pendek

Duo musik asal Jakarta, Suara Kayu
Sumber :
  • ist

VIVA – Duo musik asal Jakarta, Suara Kayu, kembali mengeluarkan EP kedua mereka yang bertajuk “Kumpulan Cerita Pendek. Seperti judulnya, mini album ini berisi 6 lagu yang bercerita mengenai topik ringan seputar hidup yang dikemas dengan nuansa folk-pop.

Suara Kayu Rilis Mini Album 'Perjalanan Mimpi', Hadirkan Sederet Kolaborasi Apik

Suara Kayu beranggotakan Ingrid Tamara (vokal dan ukulele) dan Dewangga Elsandro (gitar). Dari enam tracks tersedia yang menjadi andalan dari EP ini adalah lagu berjudul “Hahaha”, yang berkolaborasi dengan duo musik BiancaDimas. Lagu bernuansa happy dan up-beat ini membawa vibe positif bagi yang mendengarkannya.

Duo yang terbentuk saat pandemi ini mengatakan, Suara Kayu sangat senang bisa berkolaborasi dengan BiancaDimas karena telah mengidolakan mereka sejak lama.

Lirik Lagu Kaktus dari Suara Kayu yang Viral di Media Sosial

“Kebetulan waktu itu Suara Kayu ingin bikin lagu tentang kehidupan. Gak terlalu banyak mikir dan perdebatan. Sesuai judulnya Hahaha, kita bikin lagu sambil tertawa,” ujar Ingrid dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Proses pembuatan lagu “Hahaha” dilakukan secara virtual dikarenakan pandemi yang membuat beberapa keterbatasan. Ternyata proses tersebut tidaklah menjadi hambatan.

3 Cerpen Tentang Kehidupan, Siapkan Tisu untuk Membacanya

“Suara Kayu dan BiancaDimas nyambung banget dan super seru. Sekali pertemuan langsung selesai lagu Hahaha,” kata Ingrid.

Dewangga berharap, penggemar dapat relate dengan lagu terbaru mereka. Dengan lagu ini, lanjutnya, Suara Kayu ingin penggemarnya mengingat momen-momen bahagia yang harus disyukuri meski tengah mengalami masalah.

“Dari pada marah-marah, mending #diHaHaHainaja. Semoga kamu yang lagi sedih dan marah, waktu dengerin lagu ini bisa ikutan bahagia bareng kita,” kata Dewangga.

Hahaha diciptakan dan diproduseri oleh Suara Kayu dan Bianca Dimas (Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana). Sementara itu, 5 lagu lainnya yakni Kaktus, Penghapus Pensil, Jasuke (bersama Ocan Siagian), Miniatur (Korean Version), dan 24 Jam. Kelima lagu tersebut sudah dirilis lebih dulu di tahun 2021.

Masing-masing lagu di EP mendapatkan penerimaan yang cukup hangat dari pendengarnya. Secara keseluruhan kelimanya sudah didengar oleh lebih dari 2,1 juta kali di Spotify.

Dari kelima lagu tersebut, Kaktus yang rilis di Maret 2021 menjadi lagu yang paling banyak ditonton di kanal YouTube mereka dengan sebanyak 1,1 juta views, dan telah diputar sebanyak 1,2 juta kali di Spotify.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya