Tampil Segar, Fariz RM Siap Kolaborasi dengan Empat Musisi Muda

Fariz RM
Sumber :
  • Supermusic NEXTZone

VIVA – Fariz RM akan berkolaborasi dengan empat musisi muda, yakni Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika Abigail. Mereka akan tampil dalam Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert pada Selasa, 25 Januari 2022.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Pnyanyi dan pencipta lagu bergenre pop-soul Gangga Kusuma merasa tak sabar menantikan beraksi satu panggung dengan salah satu musisi idolanya. Di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, Gangga siap menghadirkan karyanya yang berjudul Whiskey Bottle dan Batas Rindu dari Fariz RM dengan nuansa yang fresh.

"Menurut gue konsep sudut pandang 360 derajat ini fresh idea dan it’s a attractive as well karena gue pribadi belum pernah melihat konser 360 derajat seperti ini. Apalagi sebagai penyanyi yang turut tampil, gue ngerasa experience yang luar biasa dan bisa tampil lepas, karena gak terpaku dengan satu sudut pandang aja. Pokoknya ini sangat menarik dan seru banget untuk disaksikan," kata Gangga.

Limited Edition, Nubuk Bag dan Indy Ratna Luncurkan Koleksi Hari Raya

Cantika Abigail

Photo :
  • Supermusic NEXTZone

Cantika Abigail menyambut antusias jelang tampil di Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert serta kesempatan berkolaborasi dengan Fariz RM. Sebagai bocoran, dalam penampilan nanti personel grup GAC bersuara merdu ini akan menyuguhkan single miliknya berjudul Ace of Hearts dan Nada Kasih milik Fariz RM dengan aransemen yang dibuat berbeda.

Cara Mahasiswi Cantik Tipu Korban Tiket Konser Coldplay hingga Raih Rp 1,2 Miliar

"Kolaborasi ini menjadi satu hal yang sangat menarik karena aku sendiri ketika dikasih tahu line-up lumayan kaget kok musisinya bisa seberagam ini. Selain itu, dengan kita nyanyiin lagunya Om Fariz dan sebaliknya menjadi nilai tersendiri bahwa memang musik itu bisa dinikmati dan dikaryakan ulang dengan musisi tanpa memandang generasinya," kata Cantika.

Fariz RM menyebut Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert menawarkan konsep yang menarik baginya untuk terlibat. Selain kolaborasi yang menantang, konsep penataan musik hingga ke presentasi produksi seperti tata panggung dan tata cahaya diyakini memberikan pengalaman baru bagi pemilik nama lengkap Fariz Rustam Munaf. Selama menjalani proses workshop dan latihan, Fariz mengaku banyak terjadi diskusi dan saling tukar ide kreatif dengan para musisi dan kru yang terlibat.

Fariz RM

Photo :
  • Supermusic NEXTZone

"Para musisi milenial yang berkolaborasi dengan saya nanti masing-masing memiliki jalur presentasi musik yang berbeda. Sehingga menarik untuk menemukan bagaimana setiap musikus menginterpretasi karya-karya saya, demikian pula sebaliknya," kata Fariz RM. 
"Untungnya saya mengikuti perkembangan musik milenial dan cukup dekat dengan mereka. Ini adalah pengalaman musikal yang baru bagi saya, serta membuat saya berupaya untuk memberikan yang terbaik pada konser nanti," sambungnya lagi.

Selain sajian visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Fariz RM dan empat musisi ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Hal itu karena aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas.

"Nikita sebagai music director dan saya sepakat untuk menempuh cara terbaik yakni saling percaya, terbuka dan saling menginterpretasi. Sehingga yang terjadi adalah ini benar-benar jadi pengalaman baru bagi kami semua, termasuk saya tentunya," kata Fariz RM.

Dipilihnya deretan musisi muda yang kini tengah naik daun bersama sang pelantun hits Sakura ini sebagai bentuk inovasi dan memberikan yang terbaik untuk para pecinta konser musik. Selain mempertahankan konsep visual treatment sudut pandang 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic NEXTZone Live 360 Virtual Concert, aksi kolaborasi dengan aransemen musik yang baru dan segar dijamin menjadi suguhan yang wajib untuk disaksikan.

"Benang merah dari setiap konser yang dihadirkan Supermusic selalu memberi experience yang baru untuk pecinta musik secara luas. Termasuk di edisi kelima nanti dengan penampilan sederet musisi muda berkarakter yaitu Gangga, Morad, Oslo Ibrahim, dan Cantika. Terlebih mereka akan berkolaborasi dengan musisi legendaris Fariz RM, pastinya akan melahirkan performance yang berkualitas dan menghibur, baik dari sisi aksi panggung maupun musikalitas yang disajikan," kata Adjie Aditya Purwaka mewakili Supermusic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya