Diva Indonesia, Rossa Lagi-lagi Kepincut Daun Muda

Rossa dan Gayatri Chandra.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Diva Indonesia, Rossa, selalu menaruh perhatian pada penyanyi-penyanyi muda berbakat. Tak mau karya mereka 'terbengkalai' begitu saja, pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu kerap menggandeng mereka untuk menciptakan lebih banyak karya. 

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Termasuk penyanyi pendatang baru, Gayatri Chandra. Bertemu dengan Rossa di ajang pencarian bakat, Gayatri sendiri pernah mengikuti ajang Indonesian Idol. Audisi tersebut membawanya ke-35 besar. 

"Pada saat audisi, saya menciptakan sebuah lagu yang berjudul Solicitude. Tanpa diduga, lagu itu menjadi perhatian salah satu juri yaitu Rossa, yang terkesan dengan lagu yang saya bawakan. Akhir audisi teteh bilang, "Aku mau lagu kamu," ungkapnya saat Press Conference Virtual Single Kedua Gayatri Chandra, Jumat 4 Februari 2022. 

Felicya Angelista Ajak Dinda Hauw dan Rey Mbayang Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan

Mendengar ucapan Rossa, Gayatri merasa tersanjung. Tetapi pada saat yang sama, dia memahami bahwa kehidupan seorang diva Rossa tidak hanya mengurusi hal-hal seputar Idol saja. Gayatri pun tak menanggapi dengan harapan besar. Bahkan, dalam hati dia sempat menepis. 

"Teteh kan banyak banget yang dikerjain, paling juga lupa," lanjut penyanyi yang akrab disapa Ii itu. 

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

"Setelah saya dinyatakan terhenti di 35 Besar Indonesian Idol, tiba-tiba ada notification yang masuk dari nomor tidak dikenal. 'Hi ii, ini teh Oca'. Dari situ saya mulai bergabung di Inspire Music," tuturnya. 

Rossa selaku produser mengaku sangat menyukai karakter suara Ii. Telebih, saat audisi Indonesia Idol, Ii menciptakan lagu sendiri, yaitu Solicitude. 

"Itu aku langsung jatuh cinta banget sama lagunya, karena menurut aku temanya gak biasa, bukan tentang sebuah cinta malahan. Solicitude itu lebih menggambarkan kaya gimana bikin orang lain ngerasa nyaman, dikasih ketenangan dari kita. Jadi itu adalah debut pertama Ii sebagai pencipta lagu saat itu," pungkasnya. 

"Setelah itu, jadi ngajakin Ii buat gabung sama Inspire. Karena aku tahu dia sebagai penyanyi juga keren banget suaranya dan juga sebagai pencipta lagu, luar biasa lagunya banyak banget yang dia bikin dan bagus-bagus banget," tambah Rossa. 

Mengawali tahun 2022, tepatnya pada 4 Februari, Gayatri Chandra merilis single kedua berjudul Kamu Jauh. Sebelumnya, diakhir tahun 2021, dia telah merilis Movie Scene sebagai bagian dari extended play (EP) nya kelak. 

Single Kamu Jauh ditulis Gayatri dengan sifat multitafsir dan mengambil suatu tema yang erat dengan kehidupan yaitu jarak. Namun, memberikan cukup ruang untuk para pendengar berimajinasi sesuai kisah cerita pribadi si pendengar. Kamu Jauh, menceritakan seberapa berat menahan rindu ketika jarak benar-benar sangat sulit untuk ditempuh.

"Lagu ini saya ciptakan sendiri, proses penciptaannya singkat. Sepanjang durasi lagu, saya mencari beberapa hal yang sangat relate dengan kehidupan di sosmed. Ternyata jarak adalah salah satu topik yang kerap dibicarakan dan jadi bahan untuk Instagram Story yang saya lihat dari teman-teman saya," ujar Gayatri. 

Menurutnya, dia menemui jalan buntu karena ini adalah lagu Bahasa Indonesia pertama yang dia tulis. Meski Gayatri sempat kesulitan dalam pemilihan kata dan nada, namun dalam waktu kurang lebih 4 menit, nada-nada dan lirik yang diciptakan itu akhirnya rampung.

"Saya memilih Kamu Jauh sebagai judul, saya ingin memberikan ruang untuk pendengar menjadikan dirinya sebagai pemeran utama dalam lagu ini. Saya tidak mau memberi sekat, sehingga membatasi pendengar untuk merasakan kembali pengalaman paling sedih atau menyakitkan mereka soal jarak," tuturnya. 

Gayatri pun turut menceritakan inspirasi dalam menciptakan lagu ini. 

"Awal menciptakan lagu ini hal yang saya jadikan inspirasi adalah banyaknya hubungan dengan jarak, menjadikan hal tersebut sebagai bahan galau di Instagram Stories. Sedangkan untuk MV Kamu Jauh saya dan tim Inspire mengusung tema jarak yang benar-benar tidak dapat ditempuh lagi. Di sini saya mencoba menggali lagi Kamu Jauh dari sudut pandang yang lebih sedih lagi," imbuh Gayatri Chandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya