Gandeng Mirriam Eka, Produser Muda Ini Dilirik Label Musik Belanda

Para produser muda, Richard, Alief dan Drocck
Sumber :
  • ist

VIVA – Mirriam Eka, solois yang namanya meroket semenjak featuring dengan Ariel Noah beberapa waktu lalu kini hadir dengan lagu berjudul Lights. Lagu itu merupakan hasil tangan dingindari produser muda bernama Alief Reynaldi.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Ia merupakan jebolan ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2021. Duet Alief dan Mirriam Eka ini dinaungi langsung oleh label internasional SPINNIN' Records asal Belanda. Alief menceritakan mengenai isi lagu tersebut.

"Ternyata setelah melakukan riset, kami menemukan banyak kasus serupa yang juga menimpa hubungan para remaja saat ini. Berangkat dari situ, kami mulai membuat track Lights dan hasilnya sangat mengagumkan karena suara Mirriam benar-benar pas, dia sangat menjiwai Lights," kata Alief dalam keterangan tertulisnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Mirriam Eka

Photo :
  • Instagram @mariaeka_

Sementara itu, Miriiam Eka menuturkan alasan tertarik ketika ditawari berkolaborasi dengan Alief di lagu Lights. Bagi Mirriam, Alief merupakan sosok pria yang diam-diam menghanyutkan dalam berkarya.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

"Sejak awal saya sangat exited bergabung di project ini. Alief anaknya pendiam tapi isi kepalanya itu keren banget. Sisi musikalitas dan taste dia terhadap musik elektronik sangat luar biasa," kata Mirriam.

Selain Alief, ajang tersebut juga melahirkan Richrd Msc yang berpasangan dengan Rinni Wulandari. Mereka menggarap lagu Tell Me. Rinni merasa terpukau dengan kemampuan Richrd yang masih berusia 19 tahun.

Juara 2 EMPC 2021, Richrd Msc featuring Rinni Wulandari

Photo :
  • ist

"Menurutku Richrd adalah pribadi yang terbuka dan kreatif. Di usianya yang masih muda, dia sudah bisa bikin musik yang bagus dan matang," ujar Rinni.

"Karena Rinni lebih senior dan lebih dulu di industri musik, jadi banyak hal yang saya pelajari dari dia. Dia juga sangat terbuka dengan diskusi tentang penggarapan lagu ini, nuansa musiknya mau seperti apa menyesuaikan dengan karakter vokalnya. Akhirnya lahirlah Tell Me yang kental dengan unsur tech house dan UK Garage," sambung Richrd.

Juara ketiga, ada Drocck yang menggandeng solois muda beraliran RnB, Reikko, di single Look at Me. Mereka optimis, Look at Me bisa menjadi karya yang membanggakan dan mampu menggebrak panggung musik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya