Ngobrol Seru Bareng Alsa di IG Live VIVA Pukul 13.00 Hari Ini

Alsa
Sumber :
  • Acuan entertainment

VIVA –Setelah merilis single perdana bertajuk “Lihai” pada Juni 2021, Alsa kembali dengan single ke-2 yang berjudul “NA NA NA”. Single ini terinspirasi dari kisah nyata Alsa tentang dirinya yang sedang mengagumi laki-laki. Namun, ia dan pujaan hatinya itu tak dapat bersama karena dunia mereka berbeda.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Dari momen tersebut, Alsa menciptakan lagu dan melantunkannya perasaan sedih bercampur senang dan kaget karena adanya perasaan yang tak terbalas. Dari “NA NA NA”, Alsa ingin setiap orang yang mendengarkan dapat merasakan hal yang sama namun disesuaikan dengan imajinasi dari masing-masing pendengar.

“Dengan alur cerita lagu yang sederhana dan multitafsir ini, aku ingin memberikan sensasi bagi para pendengar untuk setiap kisah cinta mereka yang penuh dengan hal-hal yang aneh, lucu, menyedihkan, atau bahkan tidak masuk akal. Untuk aku pribadi, menciptakan sebuah lagu biasanya mudah dilakukan ketika kita mengalami sesuatu. Seperti yang aku alami sendiri beberapa tahun lalu, yaitu kisah cinta dengan plot twist yang mengejutkan. Dari situ, aku melihat kalau hal apapun bisa dijadikan pembelajaran, bahkan menjadi sebuah karya,” jelas Alsa.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

“NA NA NA” adalah karya pertama Alsa sebagai seorang singing song-writer. Dalam prosesnya, Alsa melibatkan Jebung, Gusti Irwan, dan Rara Cellina dalam membuat komposisi musik dan lirik yang ceria dengan nuansa fun. Hal itu dilakukan agar “NA NA NA” yang sebenarnya maknanya sedih tidak selalu digambarkan dengan musik yang galau seperti pada umumnya. 

“Lagu itu psikologi terbalik, di mana manusia selalu dapat menyembunyikan perasaannya seperti kesedihan dibalut dengan keceriaan. Aku rasa musik, yang fun ini cocok untuk Alsa karena nuansanya seperti K-Pop/J-Pop.” tegas Gusti Irwan

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

“Aku harap setiap orang dapat menikmati dan tertanam dengan nada ‘Na na na’. Yuk lupakan segala kesedihan dan melangkah maju untuk hal-hal yang lebih baik. Selamat mendengarkan lagu “NA NA NA” di berbagai platform digital streaming kesayangan kalian,” tutup Alsa.


Perlu diketahui, Alsa Putri Aqilah atau akrab dengan panggilan Alsa adalah seorang musisi muda multitalenta kelahiran Batam, 3 Maret 2003. Alsa pernah mengikuti 2 ajang pencarian bakat yang terbilang popular di Indonesia yakni Idola Cilik di tahun 2013 dan The Voice Kids season 1 tahun 2016.

Sejak kecil, Alsa sudah memiliki potensi di dunia tarik suara, terbukti sudah banyak prestasi yang ia raih di setiap ajang kompetisi bernyanyi. Maka melalui akun sosial medianya, Alsa menyalurkan bakat bernyanyinya salah satunya pada aplikasi TikTok. 

Dengan pengikut lebih dari 10 juta, Alsa merupakan salah satu top creators di Tiktok. Pada tahun 2020 Alsa viral di sosial media (TikTok) karena video nya meng-cover "Backyard Boy" dan sekarang sudah ditonton lebih dari 52 juta kali. 

Selain itu pada bulan Juli 2021 lalu, Alsa berkolaborasi dengan Dalang Pelo untuk menyanyikan lagu “Sayang Dalang Pelo” sebuah lagu theme song.

Udah tahu sekilas tentang Alsa, kira-kira masih penasaran gak? Buat kamu yang masih penasaran dengan sosok Alsa ini, jangan lupa saksikan Instagram Talk bareng VIVA.co.id jam 13.00 WIB. Bakal banyak obrolan seru lainnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya