Asik! Festival Konser Musik Selama 17 Hari akan Guncang Jakarta

Ilustrasi konser musik.
Sumber :
  • Freepik/bedneyimages

VIVA – Setelah aktivitas panggung musik Tanah Air terhenti selama pandemi COVID-19, kini pergelaran festival musik pun mulai bergeliat kembali. Yang bikin momen tersebut makin spesial, atmosfer panggung festival musik itu mulai bergeliat di momen Ramadhan 2022 ini.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Dan gelaran meriah tersebut yang bakal diusung oleh Festival Ramadan, Musik dan Kuliner di Big Bang Jakarta 2022.

Festival yang mengusung konsep Ramadhan di Big Bang Jakarta 2022 ini akan diselenggarakan selama 17 hari, dari tanggal 22 April - 8 Mei 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Harga tiket masuk Rp30.000 yang dapat dibeli melaui aplikasi BBO atau pembelian on-site dengan harga Rp40.000. Sedangkan harga tiket masuk konser musik juga dapat dibeli melaui aplikasi BBO dengan harga Rp50.000 hingga Rp100.000.

Pengunjung Big Bang akan disuguhkan Festival Musik Terpanjang, yang berlangsung selama 17 hari dan juga festival kuliner Nusantara.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Ada pun deretan musisi-musisi Tanah Air yang dijadwalkan akan tampil beraksi antara lain adalah Kerispatih, Tulus, Kahitna, Tipe-X, Pamungkas, Fourtwnty, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Hindia, Danilla, Jason Ranti, .Feast, Juicy Luicy, Diskoria, Feel Koplo, Prince Husein, Enau, dan masih banyak lagi.

Acara lainnya seperti Parade Ramadan, Kultum, Kabaret, Fashion Show Muslimah serta pembayaran Zakat juga akan menjadi bagian dari acara yang ditunggu-tunggu ini.

Vokalis Kerispatih, Fandy mengungkapkan betapa senangnya semua personel Kerispatih akhirnya dapat kembali manggung dan bernyanyi di festival musik, dengan ramai penonton yang datang langsung di lokasi konser.

Ia berharap para penonton dapat tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Satgas Penanganan COVID-19.

"Semoga acaranya lancar, penonton meski banyak yang datang tapi tetap jaga prokes. Sudah lama nggak nyanyi bareng di even sebesar ini setelah dua tahun ini ya," ungkap Fandy seperti yang dilansir laman antvklik, Rabu 13 April 2022.

Selain deretan gelaran meriah itu, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan berbelanja sekaligus berbuka puasa dengan berbagai macam pilihan makanan.

Festival ini juga menyediakan acara menarik seperti Festival Durian, Happy Hour, Kompetisi Makan serta buka puasa bersama para komunitas.

"Big Bang Ramadhan ini dapat menjadi alternatif untuk ngabuburit, buka puasa bersama, terus kita suguhkan juga musik ya, dimana kita tahu industri musik terpuruk. Suguhan yg menarik di bulan suci Ramadan untuk jabodetabek," kata Novry Hetharia, Direktur Operasional PT. Expo Indonesia Jaya.

Big Bang 2022 digelar pada saat kasus COVID-19 di Indonesia menurun. Novry menjelaskan bahwa pihaknya telah mengantongi izin dari instansi terkait untuk peyelenggaraan Big Bang 2022.

“Soal Izin, kami sudah urus sejak 2021. PPKM level naik, cancel lagi, kami bersyukur, kali ini izinnya benar-benar keluar. Pertama kali, Kementerian Kesehatan, venue, kemudian dari Dinas UMKM Jakarta sudah buat rapat. Dua minggu lalu sudah juga mengundang beserta Satgas dppb DKI. Kami sudah mengantongi izin dari Disparekraf DKI. Satgas Covid juga sudah, sekarang sudah di izin Polda Metro Jaya,” kata Novry.

Novry berharap, Big Bang Jakarta edisi Ramadhan 2022 ini dapat menjadi wadah untuk memberi hiburan kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu menjelang dan sesudah Idul Fitri. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di akun Instagram @bigbangfest.id.

"Kami berharap edisi Big Bang ini dapat jadi satu hiburan bagi seluruh masyarakat Jabodetabek yang ada di seputaran Jakarta. Bisa jadi titik untuk masyarakat yang ngabuburit, belanja, sambil juga mendapat hiburan," ujar Novry. 

Festival Big Bang Ramadhan ini diharapkan juga dapat kembali membangkitkan semangat industri perekonomian khususnya para penggerak UMKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya