Profil Niki Zefanya, Penyanyi Indonesia yang Tampil di Coachella

Niki Zefanya
Sumber :
  • Instagram/nikizefanya

VIVA – Siapa yang tidak mengenal Niki Zefanya atau yang kerap disapa Niki? Baru-baru ini penyanyi wanita asal Indonesia ini tengah menjadi sorotan hingga perbincangan hangat para pengguna media sosial. 

Jirayut Ungkap Alasan Kariernya yang Mandek di Negara Asalnya

Hal tersebut lantaran, dirinya kembali berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan penampilannya di Festival Musik Coachella pada Jumat (15/4/2022) kemarin.  Berkat penampilannya itu membuat penyanyi asal Indonesia itu berhasil bertengger dalam jajaran trending topik Twitter. 

Niki Zefanya

Photo :
  • instagram.com/nikizefanya/
Bukan Jadi Penyanyi Dangdut, Cita-cita Jirayut Ternyata Mendambakan Pekerjaan Ini

Coachella Valley Music and Arts Festival sendiri merupakan sebuah festival musik dan seni tahunan yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, di Coachella Valley di Gurun Colorado, Amerika Serikat yang telah diselenggarakan pada sejak Oktober 1999.

Pada penampilannya kemarin, Niki tidak tampil sendirian tapi juga bersama beberapa artis 88rising asal Indonesia lainnya. Dalam momen tersebut pun, Rich Brian juga turut hadir dan menjadi salah satu pengisi acara Coachella Festival 2022.

Segera Nikahi Mahalini, Video Rizky Febian Viral Ngaku Lupa Minta Pasangan Seagama dalam Doa

Diduga Niki Zefanya menjadi salah satu penyanyi wanita asal Indonesia pertama yang tampil dalam acara Coachella pada Jumat 15 April 2022 waktu setempat atau pada Sabtu 16 April waktu Indonesia. 

Penampilannya kemarin Niki Zefanya sukses menarik perhatian seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Tak sedikit masyarakat Indonesia dibuat bangga dengan penampilan Niki yang mampu menggetarkan festival musik Coachella.

Dalam penampilannya kali ini, Niki begitu memukau dengan membawakan beberapa hitsnya, seperti “Selene”, “Lowkey”, dan “Every Summertime”, soundtrack film Sang Chi yang sempat viral di media sosial. 

Tidak hanya itu, Niki juga berhasil menyanyikan lagu  Sempurna yang dipopulerkan oleh Andra and The Backbone. Penampilannya saat membawakan lagu milik Andra and The Backbone benar-benar sempurna dan memukau. Tak heran, lagu Sempurna yang ia bawakan masuk ke dalam jejeran trending topik di Twitter.

Tidak sedikit warganet yang berkomentar dengan penampilan Niki di Twitter dengan tambahan tagar #Sempurna.

Sosok Niki Zefanya kini tengah digandrungi oleh semua kalangan, khususnya anak muda. Tidak sedikit yang menjadikan sosok Niki sebagai role model lantaran penuh inspirasi dan prestasi.  Lantas, siapa sebenarnya Niki Zefanya? Berikut ini kami bagikan profil singkat Niki Zefanya agar Anda bisa mengenalnya lebih dalam.

1. Profil Niki Zefanya

Nama                : Niki Zefanya
Nama lain         : NIKI
Lahir                 : 24 Januari 1999 (umur 23) Jakarta, Indonesia
Pekerjaan         : Penyanyi, Penulis laguProduser rekaman
Orang tua         : Julia Josephine Tangkau (ibu).
Agama            : Kristen
Pendidikan      : Sekolah Pelita Harapan, Lipscomb University
Media sosial    : @nikizefanya (Instagram), NIKI (channel YouTube), @nikizefanya (Twitter)

Karier musik
Genre               : R&BIndie folk
Instrumen       : Vocal, gitar, ukerlele, piano dan keyboard.
Tahun akfti      : 2014 - sekarang

Niki Zefanya Nyanyikan Lagu Indonesia Raya di Festival Musik Amerika.

Photo :
  • Instagram/nikizefanya

Nicole Zefanya (lahir 24 Januari 1999), yang juga dikenal dengan nama panggung NIKI, adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Indonesia. 

Bersama dengan Rich Brian, Niki merupakan dua penyanyi asal Indonesia yang berada dalam payung label rekaman asal Amerika Serikat yaitu 88rising..

Tidak banyak yang tahu, jika Niki mengawali kariernya pada 2010 dengan menguggah video cover di YouTube. Niki menjadi  penyanyi asal wanita pertama yang merupakan penikmat musik R&B. Tak heran jika namanya sukses mendapatkan respon positif dari warganet.

2. Sosok Pemalu dan pendiem. 

Niki Zefanya

Photo :
  • Instagram/nikizefanya

Meskipun sudah sudah go international, NIKI ternyata  sosok yang pemalu dan pendiam. Karena dua hal itulah, NIKI mengaku bahwa sangat berat untuknya meniti karier di Amerika. “Berat sekali (meniti karier). Orang-orang mikir keren banget ya, ini tidak mudah. Tantangan terbesar adalah, aku tuh orangnya sangat pemalu. Aku tumbuh menjadi orang yang pendiam. Lalu tiba-tiba aku ke musik, dan oke sekarang diwawancara media dengan puluhan orang,” kata NIKI.

3. Sahabat dari Lisa

Niki Zefanya dan Lisa Blackpink

Photo :
  • IG @nikizefanya

Niki terlihat beberapa kali mengunggah potret kebersamaan dengan salah satu personel girlband BLACKPINK, Lisa. Persahabatan keduanya mulai tercium awak media ketika Lisa beberapa kali mengunggah momen ketika mendengarkan lagu-lagu NIKI. Bahkan, NIKI sempat datang untuk menyaksikan konser BLACKPINK di Amerika Serikat. Keduanya pun tampak akrab dalam sebuah foto yang diunggah NIKI.

4. Musisi Wanita Pertama di 88rising

Sejak tahun 2017, NIKI sudah bergabung dalam label musik internasional 88rising bersama Rich Brian yang lebih dulu bergabung. Penyanyi kelahiran Jakarta itu merupakan penyanyi wanita pertama di 88Rising. Kebanyakan musisi yang bergabung dalam 88Rising merupakan rapper pria yang berasal dari Asia seperti Keith Ape, Joji (Jepang), dan Higher Brothers (China).

5.  Niki Jago Nulis Lagu

Tidak hanya nyanyi, ternyata diam-diam netshh  jago nulis lagu Tidak hanya dikenal jago bernyanyi, wanita berusia 20 tahun itu itu juga lihai dalam menulis lagu. Beberapa waktu yang lalu, NIKI berhasil merilis mini album atau EP dengan judul Wanna Take This Downtown?.

Lagu-lagu yang ada dalam mini album itu ditulis sendiri oleh NIKI. “Inspirasinya, ada dalam hidup, pas gue bikin semua lagu, sebenarnya aku jujur aku bikin lagu ketika masa suram dalam hidup aku. Tapi karena

6. Latar Belakang Keluarga Niki

Beralih ke keluarga, ibu kandung Niki bernama Julia Josephine Tangkau, meninggal dunia pada Februari 2019 akibat tumor otak. Selain itu, Niki juga memiliki dua adik laki-laki. Pertama berusia 10 tahun di 2021, dan adik kedua baru menginjak usia 1 tahun.

7. Awal Karier Niki

Niki memulai debutnya di Indonesia dengan menyambangi acara musik di salah satu stasiun televisi.  Kemudian, lagu pertamanya dirilis di bawah naungan Sony Music pada 2014. Niki pernah dinobatkan sebagai pemenang ajang kompetisi Cornetto Road to Fame. 

Tidak sampai disitu, keberhasilannya membawa nama Niki tampil menjadi pembuka konser Taylor Swift, yang pernah diselenggarakan pada tahun 2014. Niki kemudian mencoba peruntungan dengan kembali merisi lagu berjudul Polaroid Boy. 

Dengan sembari mengeyam pendidikan di bangku kuliah, Niki pun sibuk menekuni chanel YouTube miliknya. Pada akun YouTubenya Niki rajin mengcover lagu.  Selanjutnya, pada tahun 2018 akhirnya Niki resmi di bawah naungan label 88rising dengan merilis album Zephyr dengan total 8 lagu didalamnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya