10 Fakta Tentang Freddie Mercury, No. 4 Bikin Fenomenal

Freddie Mercury.
Sumber :
  • Instagram.com/officialqueenmusic

VIVA – Fakta tentang Freddie Mercury masih menjadi topik pembicaraan yang menarik. Freddie Mercury atau yang mempunyai nama asli Farrokh Bulsara ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu rock yang fenomenal. Lahir pada tanggal 5 September 1946, penyanyi rock ini paling terkenal dalam band Queen, menjadikannya salah satu front man rock paling dinamis. Untuk kembali mengenang tentang musisi yang tidak tertandingi ini, berikut sepuluh fakta yang dilansir dari beberapa sumber tentang Freddie Mercury.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
  1. Meskipun Mempunyai Nama Besar di Inggris, Mercury Tidak Lahir di Inggris.

Freddie Mercury

Photo :
  • Intragram : @mercury_motg
Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Freddie Mercury lahir di Stone Town, Zanzibar (yang saat ini menjadi Tanzania). Ia di besarkan antara di Zanzibar dan India sebelum berimigrasi ke Middlesex, Inggris ketika dia masih remaja. Farrokh Bulsara mulai beralih menjadi Freddie ketika dia berada di St. Peter's, sebuah sekolah asrama untuk anak laki-laki di dekat Mumbai. Ia akhirnya mengubah namanya secara legal menjadi Freddie Mercury setelah membentuk band Queen pada tahun 1970.

  1. Freddie Mercury Memiliki Empat Ekstra Gigi. 

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Freddie Mercury at Madame Tussauds London

Photo :
  • by Weronika97 on deviantart

Mercury memiliki empat gigi ekstra yang mendorong sisanya ke depan, menciptakan overbite khasnya. Meskipun sadar diri tentang penampilan giginya, dia menolak untuk mencabutnya karena takut mengubah jangkauan vokalnya yang terkenal hampir empat oktaf.

  1. Sandaran Saat Tidur Freddie Mercury adalah Keyboard Piano.

Illustrasi Piano

Photo :
  • unsplash,com

Musisi terkadang melaporkan bahwa ide datang kepada mereka dalam mimpi, dan Mercury siap untuk menangkap inspirasi kapan saja. Sebelum menjadi terkenal, ia menggunakan piano tegak sebagai sandaran kepala tempat tidurnya, dan akan memainkannya mundur ketika ide muncul. "Dia memiliki sendi ganda dan tangannya bisa menekuk ke belakang sepenuhnya dan saya pikir di situlah beberapa bagian dari 'Bohemian Rhapsody' dimulai," mantan manajer Mercury John Reid pernah menjelaskan.

  1. Rentang Vokal Mercury Sangat Mengesankan.

Freddie Mercury

Photo :
  • Instagram/@Freddie Mercury

Pada tahun 2016, tim peneliti Eropa mulai mencari tahu mengapa suara Mercury begitu mengesankan. Menggunakan wawancara video dan trek acapella untuk mengisolasi frekuensi dan jangkauan vokalnya, mereka menunjukkan bahwa dia berbicara pada median 117,3 Hz, dengan sabuk mulai dari 92,2 Hz hingga 784 Hz rentang yang mencakup lebih dari 3 oktaf.

Meskipun nada yang lebih tinggi dan lebih rendah juga terdengar dalam rekaman, para ilmuwan tidak dapat membedakan apakah oktaf yang tersisa diciptakan oleh suara atau instrumen.
Pada akhirnya, vibrato unik Mercury yang membedakannya dari penyanyi klasik terlatih dengan jangkauan yang sama, karena vibratonya lebih tinggi dan lebih tidak beraturan, yang menciptakan "sidik jari vokal".

  1. Mercury adalah Seniman Terlatih dan Bahkan Mendesain Logo Queen.

Freddie Mercury

Photo :
  • Instagram/@Freddie Mercury

Sementara tanggal diagnosis AIDS Mercury belum dikonfirmasi, secara luas berspekulasi bahwa itu sekitar tahun 1987 karena penampilannya yang semakin kurus dan akhir tour Queen.
Setelah menjadi agak tertutup dalam dua tahun terakhir hidupnya, Mercury merilis pernyataan yang mengkonfirmasi diagnosisnya pada 23 November 1991. Walaupun banyak penggemarnya yang kecewa dengan keterlambatan pengumuman penyakit Mercury warisannya melampaui penyakitnya, dengan gaya, kreativitas, dan penampilannya yang inovatif meninggalkan bekas yang bertahan lama untuk generasi yang akan datang.

Sepuluh fakta tentang Freddie Mercury ini dapat membuat kamu mengetahui sedikit banyak tentang penyanyi rock legendaris ini. Karya-karyanya masih banyak dikagumi oleh penggemar dan penikmat musiknya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya