5 Tahun Vakum, Audy Item Kembali dengan Tobat

Audy Item
Sumber :
  • Ist

VIVA – Audy Uwais atau Audy Item kembali ke industri musik. Terakhir, Audy merilis album pada 2017. Ia juga smepat berduet dengan Virgoun. Ia kini membawakan kembali lagu ciptaan almarhum Dodo Zakaria, yang berjudul Tobat

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ini," kata Audy saat jumpa pers secara virtual, Selasa, 19 April 2022.

Lagu Tobat pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye. Audy membawakan kembali dengan aransemen yang berbeda. Meski pernah dibawakan salah satu penyanyi legenda di Indonesia, Audy tidak menemukan kendala berarti dalam membawakannya kembali.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Audy Item

Photo :
  • ist

"Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy gak banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeskplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy. Lagu Tobat pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya ,” kata Ivan Edbert, Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Lagu Tobat menceritakan perjalanan kelam seseorang sampai titik dimana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. 

"Sangat cocok dengan suasana Ramadhan sekarang yaa. Dan, saya pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya," kata Audy penuh semangat.

Audy Item.

Photo :
  • Instagram/audyitem

Aransemen lagu Tobat dipercayakan kepada musisi muda, Ray Prasetya. Di tangan Ray, lagu Tobat dibuat lebih moderen dan segar serta kekinian. Ray memberikan sentuhan string sehingga menghasilkan musik yang megah dengan kombinasi lirik yang kuat. 

Dengan harapan lagu Tobat bisa diterima kalangan anak muda sekarang alias milenial juga tanpa melupakan para penggemar Audy yang dulu.

“Banyak orang yang enggak tahu juga lagu ini, tahunya lagu-lagu lain kan. Aku tertarik ya enak banget lagunya, dan liriknya menyentuh. Musiknya manis banget dan lirik ya dark,” ujar Audy.

Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu abum baru. Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya