Rayakan 30 Tahun Berkarya, Dewa 19 Konser ke 30 Kota

Dewa 19
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Ahmad Dhani Prasetyo, Andra Junaidi, Yuke Sampurna, Agung Yudha, Virzha, dan Marcello Tahitoe akan konser ke 30 kota dalam rangka memperingati 30 tahun Dewa 19 berkarya. Menurut Ahmad Dhani, Dewa 19 sebenarnya sudah berumur 35 tahun. Namun 30 tahun yang lalu, single Kangen pertama kali dikeluarkan.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

"30 tahun itu adalah usia berkarier di dunia konvesional. 30 tahun itu ditandai sejak single Kangen kalo dewa itu 35 tahun, berdiri sejak 1987," ujar Ahmad Dhani.

Meski bongkar pasang personel, namun Ahmad Dhani mengaku angka ini harus dirayakan dengan spesial. Bukan hal mudah bagi Dewa 19 untuk tetap ada di usia yang tidak sebentar.

Intip Prediksi Setlist Konser TVXQ di Indonesia pada 20 April 2024 di BSD Tangerang

"Menurut saya 30 tahun ini wajib dirayakan karena tidak mudah, khususnya saya sama Andra yang udah bener-bener 30 tahun. Kalau sama Yuke udah 20 tahun ya," ucap Dhani.

Westlife Bakal Konser di Candi Prambanan, Harga Tiket Mulai Rp700 Ribuan Aja

Ada 5  kota pertama yang telah diumumkan, yakni Surabaya (27 Mei 2022), Medan (11 Juni 2022), Palembang (18 Juni 2022). Tiket mulai bisa dibeli pada 25 April 2022. Ada berbagai kelas yang akan disediakan. Harga tiket dijual mulai dari Rp5 juta sampai Rp500 ribu.

Nantinya di setiap kota, akan dihadiri 1500 sampai 200 penonton. Hal itu sesuai dengan perhitungan protokol kesehatan yang kini berlaku.

"Tetep jaga prokes ya, siapa tau virus corona masih ada. Mudah mudahan gak ada. Tetap jaga proses. Ada prokesnya ya harus sudah vaksin 2 kali," ujar Ahmad Dhani.

Sementara itu, Virzha dan Ello melakukan beberapa persiapan agar tampil maksimal di acara tersebut. Mereka akan kembali menghafal lagu Dewa 19 yang tidak sedikit jumlahnya dan banyak digemari penggemar sampai saat ini.

"Ngafalin lagu karena banyak lagu-lagu Dewa yang harus dihafalkan, bukan hanya sekedar hafal ya, harus dingertiin. Harus setiap hari. Sama pasti ada latihan-latihan lagi untuk menuju ke panggungnya. Nanti akan ada jadwal-jadwal untuk latihan konser. Latihan terus," kata Virzha.

"Persiapan materi-materi yang harus dibawain. Yang kedua fisik ya karena mau jalan panjang. Harus sehat ya, olahraga. Yang penting kita happy, itu paling penting saya pengennya happy terus," sambung Ello.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya