Java Jazz Festival 2022 Siap Digelar, Ini Lineup Artisnya

Konferensi pers Java Jazz Festival 2022.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Perhelatan musik tahunan Java Jazz Festival kembali digelar pada tahun 2022 ini. Sebelumnya, pada tahun 2021, Java Jazz Festival tidak diselenggarakan karena adanya pandemi COVID-19. Pada tahun 2022 ini, Java Jazz kembali digelar dengan nama BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022).

Daniel Caesar Senang Tampil di We The Fest 2023 Usai 5 Tahun ke Indonesia

Java Jazz Festival 2022 akan digelar secara offline pada 27 hingga 29 Mei 2022 mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Akan diselenggarakannya lagi Java Jazz tahun ini telah disambut hangat oleh masyarakat. 

Terlebih lagi, dengan diumumkannya lineup fase pertama yang menunjukkan keberagaman genre musik termasuk jazz dan turunannya, dimulai dari pemenang Grammy untuk Album R&B terbaik, PJ Morton, hingga musisi jazz muda Tanah Air, Adikara Fardy. Hal ini menunjukkan bahwa Jakarta International BNI Java Jazz Festival konsisten dengan misinya sebagai tempat untuk memperkenalkan talenta jenis musiknya ke seluruh dunia.

The 90’s Festival 2023 Umumkan Bintang Tamu Internasional, Ada Siapa?

“Kembalinya Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini merupakan kabar gembira bagi kami setelah vakum dikarenakan kondisi yang memiliki dampak besar bagi banyak orang, termasuk kami dan semua pelaku industri khususnya pertunjukan musik langsung di Tanah Air,” ujar Dewi Gontha, selaku Direktur Utama Java Festival Production saat konferensi pers di kawasan Senayan Jakarta, Rabu, 20 April 2022.

Java Jazz Festival 2022.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Anastasya Poetri Pulang ke Indonesia demi Tampil di BNI Java Jazz Festival 2023

“Kami berusaha sebaik mungkin dan bekerja sama dengan banyak pihak untuk mempersiapkan segala hal untuk dapat menciptakan festival yang aman, nyaman dan berkesan pada era new normal,” tambahnya.

Dewi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan arahan selama persiapan acara hingga nanti acara diselenggarakan pada akhir Mei 2022.

“Dalam hal ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia dan Polda Metro Jaya, atas arahan dan dukungannya selama berbulan-bulan untuk persiapan acara sampai dengan hari ini dan sampai acara terlaksana nantinya,” kata Dewi.

Penyelenggaraan event BNI Java Jazz Festival tahun in merupakan JJF yang spesial karena merupakan momen kebangkitan festival offline di Indonesia setelah hampir 2 tahun tidak terlaksana.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 juga sangat gembira dapat mengumumkan lineup yang nanti akan tampil di atas panggung. Sederet musisi yang akan tampil dalam panggung Java Jazz Festival 2022 di antaranya adalah Andmesh Kamaleng, Arsy Widianto, Tiara Andini, D’MASIV, Fiersa Besari dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, akan ada juga penampilan dari musisi pemenang Grammy PJ Morton, penyanyi bersuara khas Afgan, penyanyi dan penulis lagu asal Kanada Alex Porat, penyanyi dan penulis lagu muda Indonesia Danilla, dan yang lainnya.

Informasi perkembangan terbaru mengenai Java Jazz 2022 dapat ditemukan di media sosial resmi Instagram @javajazzfest, Facebook Jakarta International Java Jazz Festival, Twitter @JavaJazzFest dan TikTok @javajazzfest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya