8 Tahun Vakum Risty Tagor Bikin Mini Album, Begini Prosesnya

Risty Tagor
Sumber :
  • Risty Tagor

VIVA –  Lama vakum di dunia hiburan, aktris Risty Tagor kembali lewat rilis mini album perdananya. Setelah 8 tahun menghilang di dunia hiburan seperti apa kehidupan Risty? Lantas bagaimana pula kisah Risty Tagor hingga akhirnya memilih untuk merilis mini album? Lewat VIVA Talk, Risty pun menceritakan proses pembuatan mini albumnya. Yuk simak ceritanya.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Rabu 20 April 2022, lewat Ngobrol Bareng VIVA, Risty Tagor mengaku dirinya sebenarnya sudah familiar dengan dunia tarik suara sejak sekolah. 

"Aku nyanyi basicnya SD sampai SMA aku ikut paduan suara. Kalau paduan suara kan ramai-ramai ya, beda kalau solois. Kalau untuk bisa atau pinter nyanyi belum, aku masih belajar," kata Risty Tagor.

Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Tiket Konser TVXQ di Indonesia

Diungkap oleh Risty Tagor, sebelum akhirnya dia merilis mini albumnya di tahun 2022 ini, dia sempat melakukan proses rekaman bersama dengan sang sahabat. Namun sayangnya kala itu lagunya dan sang sahabat tidak jadi dirilis lantaran alasan tertentu.

"Memang sempet 2012 sebelum aku berhijab mereka keduanya sempet produserin aku sama sahabat aku echa ayunda batal karena hamil dan pindah ke sukabumi jadi batal, padahal udah rekaman. mereka udah effort buat musiknya, kita rekaman serius, tapi kita pasrah kalau allah belum berkehendak," kata dia.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Risty Tagor

Photo :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

Tidak hanya itu saja, di tahun 2015 lalu Risty juga sempat terjun ke dunia musik. Dirinya sempat membawakan 10 lagu religi buatan sang ibunda, namun sayang usahanya itu harus tertunda untuk dirilis lantaran dirinya sakit.

"2015 aku sempat diberikan hadiah mamaku album 10 lagu religi sudah ada fisiknya sudah launching tapi pas mau promo akunya sakit. ga jadi. tapi enggak apa-apa kalau Allah berkehendaknya di 2022 ya enggak apa-apa," ujar dia.

Hingga akhirnya di tahun 2022 Risty Tagor bisa merilis mini album dengan lima lagu yang mana album tersebut diberi title Ketika Rindu yang merupakan salah satu list lagu buatan sang ibunda yang ada di album itu.

"Alhamdulillah kemarin rilis 2022 di hari ulang tahun aku, jadi hadiah mama kemarin menjadi kado ulang tahun aku lagi di tahun ini dan aku jadikan hadiah mama aku dan alhamdulillah rilis 5 lagu mini album aku ketika rindu," kata dia.

Risty menambahkan,"Tahun ini aku bikin mini albumnya namanya tetap lagu yang mama buat, Ketika  Rindu. Tapi lagu yang dilaunching dan yang sekarang terus aku nyanyikan itu Rindu Adzan," kata dia menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya