Resmi Dimulai, Festival Big Bang Jakarta 2022 Utamakan Prokes

Festival Big Bang Jakarta 2022.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Setelah tertunda selama kurang lebih dua tahun, acara festival tahunan Big Bang Jakarta akhirnya akan kembali digelar pada tahun 2022 ini, dengan  tajuk Festival Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan.

Tampil Kedua Kali di Big Bang Jakarta, Pamungkas Beri Kejutan

Ya, pada tahun 2022 ini, Big Bang Jakarta akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan hingga awal bulan Mei, tepatnya mulai 22 April hingga 8 Mei 2022. Sama seperti tahun 2019, Big Bang Jakarta 2022 akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada hari Jumat kemarin, 22 April 2022, Big Bang Jakarta 2022 Edisi Ramadhan telah resmi dimulai. 

Fiersa Besari Panaskan Hari Terakhir Big Bang Jakarta 2022 

Fourtwnty berhasil memanaskan suasana pembukaan Big Bang Jakarta 2022 dan menghibur seluruh penonton yang hadir.

Festival Big Bang Jakarta 2022.

Photo :
  • Istimewa
Big Bang Jakarta 2022 Jadi Bukti Kebangkitan Konser Musik

Direktur Operasional Expo Indo Jaya, Novry AD Hetharia mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki target untuk mendatangkan banyak penonton. Namun, tentu saja target tersebut disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

“Target kami mau banyak, hanya kita mengikuti protokol kesehatan. Kami juga memperhatikan izin yang diberikan juga terbatas, demi menjaga keamanan, kenyamanan juga pengunjung yang hadir di Big Bang Jakarta Ramadhan,” kata Novry AD Hetharia dalam keterangannya, Sabtu, 23 April 2022.

Novry juga berharap, dengan adanya Festival Big Bang Jakarta 2022 ini, dapat membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia khususnya untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami berharap juga dengan adanya event ini dapat membangkitkan ekonomi bangsa Indonesia, khususnya untuk DKI Jakarta dan sekitarnya, supaya kita bisa kembali normal seperti biasa. Semua yang terlibat di dalam pameran dan acara Big Bang Ramadhan ini mendapatkan manfaat bagi seluruh yang terlibat, mendukung ekonomi kreatif UMKM dan para musisi yang kita tahu sudah dua tahun ini enggak ada event,” kata Novry.

Festival Big Bang Jakarta 2022

Photo :
  • Istimewa

Dari 22 April sampai 8 Mei 2022, para pengunjung dapat menyaksikan penampilan musisi-musisi Tanah Air seperti Tulus, Kahitna, Tipe-X, Danilla, Fourtwnty, Pamungkas, Juicy Luicy, Diskoria, Fiersa Besari, Kunto Aji, Denny Caknan, Ndarboy Genk, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Hindia, Jason Ranti, .Feast, Feel Koplo, Prince Husein, Enaudan masih banyak lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengungkapkan rasa syukur bahwa penyelenggarakan Big Bang Jakarta 2022 sudah mengantongi izin dari Pemda DKI Jakarta. Pihaknya akan tetap mengawasi kepatuhan terhadap Prokes selama acara berlangsung.

“Kita bersyukur, izin sudah keluar dari Pemda DKI Jakarta. Kita Pemkot Jakarta Pusat mengawasi, tugas kita mengawasi semua prokes. Tetapi pada prinsipnya pemda DKI men-support terhadap kegiatan ini. Ini adalah sebagai perkembangan ekonomi, pergerakan ekonomi masyarakat,” kata Irwandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya