Kahitna sampai Pamungkas Siap Meriahkan Balkon Jazz 2022

Kahitna
Sumber :
  • IG @kahitna

VIVA – Balkonjazz adalah destinasi wisata festival musik & UMKM yang di gelar di wilayah Balkondes (Balai Ekonomi Desa) khususnya di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Penyelenggaraan Balkonjazz Festival 2022 kali ini akan digelar di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 14 Mei 2022.

BRIN Diminta Koordinasi dengan Kemendikbud soal Pemasangan Catra Borobudur

Dengan tagline The Energy That Heals festival musik yang digelar untuk kedua kali ini akan menampilkan Kahitna, Adhitia Sofyan, Dere, Rendy Pandugo, Juicy Luicy, Coldiac, Megantoro, dan Raissa Anggiani. 

Festival destinasi wisata yang menggabungkan antara musik & UMKM yang di gelar di area Balkondes ini diharapkan akan menjadi pemicu dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal, khususnya lokasi di mana diselenggarakan Balkonjazz Festival. Melalui event festival ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional dan juga sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini.

Prabowo Asyik Berenang Pagi Rutin Sebelum Debat Terakhir, Simak Videonya

Lokasi Balkon Jazz 2022

Photo :
  • Ist

Selain itu, kawasan Borobudur memiliki banyak destinasi wisata. Selain Candi Borobudur, baru-baru ini ada wisata baru di kawasan Borobudur bernama Gasblock yang letaknya di Balkondes PGN Karangrejo. 

Ministry of Religious Affairs Launches 360-degree Virtual Tour of Borobudur Temple

Gasblock sebagai ikon terbaru dari Balkondes PGN Karangrejo sebagai perwujudan interaksi dan kolaborasi energi baik gas bumi yang ramah lingkungan, serta Desa Energi PGN yang unik, asri, dan kaya akan budaya Indonesia. Gasblock merupakan destinasi wisata yang dibangun melalui CSR dari PT Pertamina Gas Negara yang memadukan antara indahnya bentangan hijaunya persawahan di bawah bukit Menoreh dengan resto di tengah persawahan dekat Candi Borobudur.

Berlokasi di Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, wisata Gasblock menambahkan Beberapa fasilitas baru untuk meningkatkan kenyamanan dan menarik minat wisatawan serta menyajikan pemandangan persawahan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung sambil swafoto ria. 

Penyanyi Rizki Rahmahadian Pamungkas

Photo :

"Sesuai arahan presiden, pemerintah terus berupaya mengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, salah satunya di Kawasan Borobudur. Dengan layanan kelas internasional dan menggunakan energi gas bumi yang ramah lingkungan, Gasblock di Balkondes PGN Karangrejo diharapkan mampu mendukung program tersebut. Apalagi Balkondes Karangrejo melibatkan masyarakat sekitar, sehingga juga bisa mendongkrak perekonomian desa," kata Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin saat mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, baru-baru ini.

Untuk bisa menikmati pertunjukan ini, penonton bisa menebus tiket mulai dari Rp150 ribu sampai Rp750 ribu. Ada 4 kelas tiket yang dijual melalui situs Loket.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya