Belum Sebulan Dirilis, That That PSY Duduk di Billboard Hot 100

PSY
Sumber :
  • instagram @42psy42

VIVA – Lagu dari PSY hasil kolaborasi bersama Suga BTS berjudul That That debut di tangga lagu bergengsi Billboard Hot 100 pada 10 Mei 2022. That That menempati urutan ke-80. Momen ini disampaikan melalui akun Twitter resmi tangga lagu Billboard @billboardcharts.

EP Lesson dari Aziz Hedra Tayang di Giant Billboard Times Square

Tak hanya tembus Billboard Hot 100, lagu ini juga bertengger di tangga lagu Billboard Global Exclude US urutan kedua dan menduduki posisi ke-5 Global 200. 

Peristiwa ini cukup mengagumkan sebab lagu That That bahkan belum genap sebulan dirilis namun sudah berhasil berada di tangga lagu internasional Billboard, bersaing dengan sederet musisi mancanegara lainnya.

Viral Karangan Bunga Duka Cita Raksasa, Bikin Heboh Warga

That That adalah lagu andalan dari album PSY 9th yang dilepas ke publik pada 29 April 2022. Album ini merupakan album ke-8 dari penyanyi yang terkenal dengan lagu Gangnam Style setelah hiatus selama kurang lebih 5 tahun dari dunia musik.

Kejutan Suga BTS di Teaser Suchwita: Kolaborasi dengan Lee Sung Kyung dan Geng "Wooga Squad"

Ide lagu That That awalnya tercetus dari Suga, lalu ia meminta PSY untuk memproduseri lagu tersebut. Namun selama proses pembuatan lagu rupanya Suga terlibat lebih dalam. Bahkan ia yang mengambil alih bagian rap pada lagu ini. Setelah melalui berbagai proses, lahirlah That That yang dikemas dengan nuansa pop ala Latin.

Selain meraih urutan tangga lagu Billboard 100, hingga saat ini musik video dari That That telah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. 

Lokasi syuting video klip That That berlokasi di salah satu pantai di Incheon pada pertengahan Maret silam. PSY mengaku sempat mengalami kesulitan saat pengambilan video. Situasi itu disebabkan oleh cuaca yang dingin dan hujan sehingga pasir menjadi berlumpur, mempersulit ruang gerak para kru dan PSY sendiri.

PSY merupakan musisi asal Korea Selatan yang mulai populer berkat lagu fenomenal Gangnam Style pada tahun 2012. Video klip lagu tersebut bahkan sudah menembus angka lebih dari 4 miliar views.

Lalu dengan pengalaman berkecimpung di industri musik, pada tahun 2019 PSY pun mendirikan agensi yang diberi nama P Nation. Agensi ini menaungi sejumlah penyanyi yaitu Jessi, HyunA, Dawn, Crush, dan Heize.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya