Penyanyi Remaja Indonesia, Jane Callista Raih Penghargaan di Italia

Jane Callista Logo ads
Jane Callista
Sumber :
  • IG @Janecallista

VIVA – Namanya Jane Callista. Penyanyi ini belum genap 15 tahun namun sudah mengukir prestasi sampai ke tingkat internaional. Ia baru saja memenangkan kompetisi menyanyi SanremoJunior World Finals ke-13, yang berlangsung di Teatro Ariston, Sanremo - Italia, 1-8 Mei 2022.

Kompetisi tersebut di bawah naungan UNICEF. Pesertanya adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri. Total ada 20 negara yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Jane Callista langsung menyabet dua gelar sekaligus. Pertama World Grand Prix Winner 2022. Lalu keduam 1st winner Alice Artemis Vigano Award 2022. Jane menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para Juri  mengalahkan pesaing dari Israel dan Belarus.

"Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of SanremoJunior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo- Italia," tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya, @janecallista dan akun Instagram Kedutaan Besar RI di Roma @indonesiainrome.

Jane mengaku beberapa kali telah menenangkan kompetisi di luar negeri. Namun Jane merasa penghargaan ini berbeda dan mendapat berbagai pengalaman baru.

“Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bertemu para finalis yang sangat berbakat dari berbagai negara di dunia. Selain mendapat teman baru, kami juga saling bertukar cindera mata dari negara kami masing-masing," kata Jane Callista.