Penyanyi Remaja Indonesia, Jane Callista Raih Penghargaan di Italia

Jane Callista
Sumber :
  • IG @Janecallista

VIVA – Namanya Jane Callista. Penyanyi ini belum genap 15 tahun namun sudah mengukir prestasi sampai ke tingkat internaional. Ia baru saja memenangkan kompetisi menyanyi SanremoJunior World Finals ke-13, yang berlangsung di Teatro Ariston, Sanremo - Italia, 1-8 Mei 2022.

Lalui Seleksi Ketat, 63 Reksa Dana Sabet Penghargaan Best Mutual Fund Awards 2024

Kompetisi tersebut di bawah naungan UNICEF. Pesertanya adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri. Total ada 20 negara yang berpartisipasi dalam ajang ini.

Jane Callista langsung menyabet dua gelar sekaligus. Pertama World Grand Prix Winner 2022. Lalu keduam 1st winner Alice Artemis Vigano Award 2022. Jane menjadi pemenang pertama dan World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para Juri  mengalahkan pesaing dari Israel dan Belarus.

Penghargaan Penyedia Jasa Truk Terbaik pada Survei Bisnis

"Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of SanremoJunior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo- Italia," tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya, @janecallista dan akun Instagram Kedutaan Besar RI di Roma @indonesiainrome.

Bocah Muslim Selamatkan 100 Orang Saat Aksi Terorisme di Moskow, Dapat Penghargaan dari Putin

Jane mengaku beberapa kali telah menenangkan kompetisi di luar negeri. Namun Jane merasa penghargaan ini berbeda dan mendapat berbagai pengalaman baru.

“Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bertemu para finalis yang sangat berbakat dari berbagai negara di dunia. Selain mendapat teman baru, kami juga saling bertukar cindera mata dari negara kami masing-masing," kata Jane Callista.

Pengumuman dan penobatan gelar juara World Grand Prix Winner dilakukan oleh pimpinan SanremoJunior World Finals, Mr. Paolo Alberti dan presiden dewan juri Mr. Franco Fasano, yang merupakan sosok musisi ternama di Italia. Ia memuji penampilan Jane.

"Peserta asal Indonesia ini, Jane Callista, adalah yang paling mengesankan saya dalam beberapa tahun terakhir. SanremoJunior, sangat impresif, memiliki aksi panggung dan cara menyanyi yang sangat baik. Selain selaras, dia juga seorang aktris, mengingatkan saya kepada sosok artis legendaris Judy Garland. Meskipun usianya masih muda tapi dia penuh percaya diri,” tutur presiden juri Franco Fasano.

Sebelum berangkat ke Italia, Jane Callista juga sempat menjuarai kompetisi solo vokal online internasional yaitu American Music Talent Award 2022 - Vocal division, USA. Selain itu Jane juga telah meraih juara 1 di Finland JS Sibelius Vocal Competition 2021, dan berbagai kompetisi vokal online di Eropa, Asia, dan Amerika. 

"Kalau kompetisi online memiliki tingkat kesulitan tersendiri karena tidak langsung berhapan dengan penonton, berbeda dengan di kompetisi offline yang bisa berinteraksi dan melihat langsung reaksi penontonnya. Penonton Italia luar biasa sangat antusias, dan ikut bertepuk tangan serta memberi applause yang sangat meriah sambil meneriakkan kata-kata Bravo, Brava, Bravissima saat aku selesai menyanyi," ujar Jane

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya