Keadaan Membaik, Aldwin Dinata Tawarkan Hal Baru di Lagu 1 Untukku

Aldwin Dinata
Sumber :
  • ist

VIVA – Pandemi berangsur membaik. Beberapa aturan mulai dilonggarkan hingga masyarakat perlahan bisa kembali ke aktivitas normal. Salah satunya yang dialami penyanyo Aldwin Dinata.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Ia kembali aktif bermusik. Aldwin Dinata baru saja merilis lagu berjudul 1 Untukku. Lagu itu terasa sangat personal bagi Aldwin. Ia juga merasa lirik lagu tersebut dirasakan banyak orang.

“Single 1 Untukku ini dibilang ungkapan perasaan aku kepada seseorang yang tidak bisa aku miliki. Istilahnya bercinta betepuk sebelah tangan. Namun,lewat lagu ini, aku ingin dia tahu bahwa sampai kapan pun, aku kan terus berusaha untuk bisa  mendapatkan dia. Buat aku, dia pantas diperjuangkan,” kata Aldwin saat dihubungi baru-baru ini.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Ilustrasi jatuh cinta.

Photo :
  • U-Report

Lagu itu ditulis oleh Satrio Alexa. Cerita Aldwin yang menginspirasinya untuk menciptakan lagu ini. Selain ceritanya yang jadi inspirasi utama, Aldwin juga terlibat dalam  pembuatan single ini. Ia menyumbangkan beberapa melodinya yang kemudian disatukan dengan melodi ciptaan Satrio. Pengerjaannya pun tergolong cepat karena hanya memakan waktu kurang dari dua minggu.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

“Kenapa proses rekaman, mixing, dan mastering-nya terkesan buru-buru? Soalnya, kita gak mau kehilangan momen. Untungnya, tidak ada halangan yang berarti. Paling yang agak berat adalah mengatur waktu dan tenaga saat pengerjaan karena seluruh kegiatan dalam pembuatan single ini dilakukan sambil berpuasa di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Seperti dua single sebelumnya, 1 Untukku kembali mengusung pop-ballad. Namun Aldwin menjelaskan, akan menghadirkan warna baru dalam lagu ini.

Aldwin Dinata

Photo :
  • ist

“Aku akan menyanyikan lagu ini dengan cara dan gaya bernyanyi yang belum pernah aku gunakan di lagu lainnya. Kalau mau tahu seperti apa, kalian harus dengar single ini, ucap Aldwin.

Aldwin memang sempat vakumdari industr musik selama pandemi. Maka setelah kembali, Aldwin akan menggunakan kesempatan itu sebaik mungkin.

“Aku benar-benar bersyukur bisa kembali merilis single dan menghibur orang banyak seperti dulu. Kesempatan ini gak akan aku sia-siakan dan aku akan bekerja semaksimal mungkin di dunia musik. Aku mengucapkan terima kasih kepada para pencinta musik Indonesia karena telah bersedia menunggu aku selama lebih dari tiga tahun dan untuk Sony Music yang selalu mendukung dalam keadaan apa pun,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya