Penonton Allo Bank Festival 2022 Banyak yang Mengeluh Tak Bisa Masuk

Aksi panggung NCT Dream hebohkan penonton Istora Senayan
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Acara musik, Allo Bank Festival 2022, hari pertama telah sukses digelar pada Jumat, 20 Mei 2022. Kehadiran NCT Dream menjadi highlight utama di hari pertama rangkaian acara musik tersebut. Para penggemar dari boy group asuhan SM Entertainment itu tampak memenuhi Istora Senayan dengan gelombang cahaya hijau dari lightstick NCT.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Tingginya antusiasme para penggemar menyebabkan membeludaknya kapasitas pengunjung di Istora Senayan. Keadaan di dalam gedung tampak penuh hingga menyebabkan petugas harus melakukan pembatasan.

Hal tersebut juga dikeluhkan oleh banyak pemegang tiket yang sangat disayangkan tidak bisa masuk ke dalam acara. Mereka mengeluh karena telah berusaha membeli tiket, namun tidak bisa masuk karena kapasitas yang berlebih di dalam gedung.

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

"Adek gue dateng dan ga dibolehin masuk, sekarang udah masuk tapi bahkan ga bisa lihat-lihat apa dan nge stuck di tangga," keluh akun Twitter @jaexhunnie_, pada Jumat, 20 Mei 2022, dikutip VIVA.

Para penggemar NCT Dream mulai memadati Istora Senayan

Photo :
  • VIVA/Nurul Azizah
Viral Selebgram Una Dembler Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura

Berdasarkan thread tersebut, pemilik akun menceritakan kronologi yang dihadapi sang adik yang seharusnya dapat menempati seating plan tetapi malah tertahan di tangga dan tidak bisa menikmati jalannya acara.

Pemilik akun merasa marah dengan sistem acara tersebut yang dianggap merugikan. Ia merasa telah membeli tiket dengan cara yang tidak mudah karena harus mengalahkan ribuan penggemar lainnya. Bahkan, setelah mencari tiket dari jam 10 pagi, pemilik akun baru bisa mendapatkan tiketnya di jam 12 siang.

Kelebihan kapasitas di dalam gedung diperkirakan karena banyaknya penonton tanpa tiket yang memaksa menerobos masuk. Sehingga, sejumlah pemegang tiket justru dibatasi karena kapasitas di dalam gedung sudah penuh.

Aksi panggung NCT Dream hebohkan penonton Istora Senayan

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

"Bener, banyak yang masuk tanpa tiket. Temenku yang kebagian tiket aja ga dapet tempat duduk. Btw temenku beli ticket yang pink sampe dipindahin ke green gara-gara tempat duduk pink habis dimakan sama orang ga bertiket," timpal akun @temankecilmark.

Penonton yang telah berhasil masuk juga menceritakan pengalamannya yang berdesakan dengan ribuan orang hingga menyebabkan beberapa orang hilang kesadaran atau pingsan.

"Demi Allah gue di green hampir mati. Semua orang desek-desekan parah. Gak ada persiapan banget. Yang festival dan Superfest banyak yang pingsan," tulis pemilik akun @tenkickback.

Di samping keluhan para penonton, acara musik festival itu berjalan sangat meriah. Diketahui, ini adalah pertama kalinya konser K-Pop kembali digelar, sejak dibatasi karena pandemi COVID-19.

Konser NCT Dream di Istora Senayan, Jakarta.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian.

Selain dimeriahkan oleh penampilan NCT Dream, Allo Bank Festival 2022, hari pertama juga dimeriahkan oleh penampilan dari Kahitna, Raisa, Rizky Febian, dan Dewi Persik.

Hari ini, Sabtu, 21 Mei 2022, Red Velvet dijadwalkan tampil mengisi rangkaian acara di hari kedua bersama Kunto Aji, Nadin Amizah, Pamungkas, dan Maliq & D'Essentials.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya