Jessica Nathania Makin Serius Go Internasional, Siap Tur di Amerika

Jessica Nathania.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Penyanyi muda Jessica Nathania tampaknya semakin serius menekuni kariernya di dunia musik. Jessica mengawali karier usai berhasil menjadi juara pada usia enam belas tahun dalam kompetisi menyanyi online terbesar di Asia Tenggara, Star Voices Asia. Ia kemudian bertemu dengan Rio Febrian dan merilis single perdananya a pada tahun 2014.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Usai merilis debut single, Jessica memutuskan untuk melanjutkan pendidikan dan karier musiknya di Boston, Massachusetts pada tahun 2015. Sebagai bentuk keseriusannya berkarier di dunia musik, Jessica juga berkuliah di Berklee College of Music yang bergengsi dengan Penghargaan Beasiswa Tur Asia, dan kemudian lulus pada tahun 2018 dengan gelar Sarjana Summa Cum Laude dalam Penulisan Lagu.

“Boston adalah salah satu kota di Amerika yang terkenal dengan perkembangan industri musiknya. Dan memang dari dulu saya berangan-angan untuk bisa sekolah di Berklee College of Music serta meneruskan studi saya di jurusan musik, lebih tepatnya songwriting. Setelah lulus, banyak kesempatan performing dan tawaran kerja yang lumayan menarik jadi saya putuskan untuk berkarier di sini. Bersyukur banget bisa mendapat support dari banyak orang dan bisa terus meniti karier walaupun jauh dari Tanah  Air,” kata Jessica dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Kini, penyanyi dan penulis lagu yang sudah menetap di Boston itu telah tampil di berbagai acara. Tidak hanya sebatas festival, dan saluran radio/tv di seluruh Massachusetts dan New York, tetapi juga termasuk Sofar Sounds Boston dan New York, Rough Sweater Radio, AM Garden Show, dan bahkan diundang untuk tampil di Markas Besar PBB di Kota New York.

Pada tahun 2017, Jessica merilis Solitude sebagai kolaborasi dengan CHLMTE, produser yang berbasis di Atlanta. Setahun kemudian Jessica merilis EP debutnya bertajuk Fragile bersama dengan single Valentine yang menampilkan musisi dan rapper Michael Hung.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Di masa pandemi, Jessica masih bisa menemukan cara untuk menyalurkan kreativitasnya dan merilis musiknya. Ia berkolaborasi dengan Sidney Mohede dan Art of Worship dalam sebuah lagu original berjudul Engkau Baik. Ini adalah kolaborasi global yang dilakukan dari jarak jauh dengan menampilkan musisi dari seluruh dunia – termasuk produser/arranger/keyboardist Yaahn Hunter Jr. di Los Angeles (California), The Budapest String Orchestra di Hongaria, Sidney Mohede di Indonesia, dan Jessica Nathania di Boston (Massachusetts).

Lagu ini telah tersedia di semua platform streaming. Karena konser-konser di dunia musik telah dibuka kembali, Jessica saat ini siap untuk tur di seluruh Pantai Timur di Amerika Serikat, tampil dengan band The Hub, dan menyelesaikan albumnya yang akan segera dirilis.

“Album debut yang akan dirilis menampilkan dulu single Thank You. Di sini saya bekerja sama dengan produser yang berbasis di Jepang Yoshi Kodate. Thank You menonjolkan gaya penulisan lagu yang unik dan penuh perasaan, dengan vokal Pop/R&B yang segar berpadu secara harmonis dengan aransemen upbeat dan groovy,” kata Jessica.

“Bagi saya, album ini akan menjadi sebuah bukti fisik hasil jerih payah dari semua musisi yang terlibat dan akan sangat saya banggakan. Album ini juga mengilustrasikan perkembangan diri dan perjalanan karier saya selama ini. Semoga debut album saya bisa menyentuh hati para pendengar dan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya