Gandeng Fiersa Besari, Suara Kayu Rilis Lagu Tak Perlu Ada Senja

Grup musik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Duo musik pop-folk asal Jakarta, Suara Kayu merilis lagu terbaru berjudul Tak Perlu Ada Senja. Lagu ini merupakan kolaborasi Suara Kayu dengan Fiersa Besari.

Fiersa Besari Pamer Bayar Pajak Ratusan Juta, Netizen: Gimana Kalau Dikorupsi?

Single easy-listening yang dikemas dengan gitar akustik khas Suara Kayu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan perasaan. Di lagu tersebut sang pria, yang dinyanyikan oleh Fiersa Besari, memilih menggunakan ‘kode’ seperti puisi, senja dan kopi.

Fiersa memang dikenal identik dengan tiga hal tersebut. Sementara si perempuan, yang dinyanyikan oleh Ingrid Tamara Suara Kayu, memilih pasangannya untuk menyatakan secara gamblang.

Dukung Komeng Lolos DPD, Fiersa Besari Tuai Reaksi Warganet: Auranya Kuat Sekali

“Lagu Tak Perlu Ada Senja, bercerita tentang sepasang kekasih yang cukup rumit dalam mengutarakan perasaan suka. Padahal gak perlu susah payah, cukup bilang, 'Aku suka kamu'," ujar Ingrid dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Kolaborasi antara kedua musisi ini dimulai dari cover lagu-lagu Fiersa Besari oleh duo Suara Kayu di tahun 2019. Di tahun 2021, Suara Kayu mengeluarkan single Kaktus yang mendapatkan perhatian dari Fiersa Besari.

Viral Momen Seorang Ibu Minta Difotoin Fiersa Besari, Bukannya Foto Bareng Malah Sebaliknya

”Adalah sebuah mimpi bisa berkolaborasi dengan idola kami, Bung Fiersa Besari. Yang tadinya hanya bisa mendengarkan dan menyanyikan karya Bung, sekarang kita bisa bercerita bersama lewat sebuah lagu,” kata Dewangga Elsandro, personel Suara Kayu.

Dewangga juga menceritakan proses pembuatan lagu ini yang terbilang singkat hanya membutuhkan waktu satu jam.

“Dari awal percakapan hingga pertemuan dengan Bung Fiersa semuanya serba sederhana. Workshop kita pertama kali di Jakarta, di starling, di samping jalanan. Menyenangkan sekali. Kurang lebih, sekitar 1 jam lebih lagu Tak Perlu Ada Senja bisa selesai kita tulis," katanya.

Suara Kayu berharap, lagu ini bisa diterima dengan hangat oleh pendengar di Indonesia. Tak Perlu ada Senja sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Videonya juga sudah tayang di kanal YouTube Suara Kayu. 

Suara Kayu di awal tahun ini mengeluarkan EP kedua berjudul ‘Kumpulan Cerita Pendek’ yang berisi enam lagu akustik dengan single andalan berjudul Hahaha yang berkolaborasi dengan duo musik Bianca Dimas. Salah satu single mereka UWU mendapatkan sambutan hangat di Tiktok dengan jumlah video sebanyak 210 ribu dan total views 77 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya