Lagu Kedua, Ravi Andika Serahkan Makna Liriknya pada Pendengar

Ravi Andika
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi Ravi Andika merilis lagu kedua yang berjudul Picture, You. Lagu tersebut masih selaras dengan benang merah di single sebelumnya, yakni pop yang mudah dicerna dengan balutan medium beat disco. Kini Ravi Andika menerahkan makna lirik dalam lagu tersebut pada pendengarnya.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

“Saya percaya tidak pernah ada interpretasi tunggal dari setiap makna liriknya,” ucap Ravi saat ditemui baru-baru ini.

Menurutnya, lagu ini bisa saja bercerita tentang luapan perasaan seseorang terhadap orang yang disukainya, walaupun tanpa pernah bertegur sapa dan hanya sekilas mengenalnya. Versi hiperbola dari cinta pada pandangan pertama atau bercerita tentang kerinduan akan seseorang yang pernah saling memiliki namun kini sudah tidak bisa saling memiliki, atau cerita apapun yang terbangun di ranah imajinasi pendengarnya.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

“Apapun interpretasinya, lirik Picture, You Ini akan selalu terasa relatable di era manapun dan oleh gender apapun,” katanya.

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Single Picture, You ini diciptakan oleh Ravi Andika dan melibatkan orang-orang hebat di industri musik Indonesia. Diantaranya adalah Dani Primada & Adi Prisada sebagai Produser, Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Producer & Backing Vocal, lalu sebagai Additional Player adalah Ari Firman (Bass) & Aditto Tessar (Guitar). Single ini direkam oleh Adiw db di studio pribadi Ravi Andika, Dika’s Chamber, di-mixing oleh Ivan Dewanto dan melalui proses mastering oleh Steve Corrao (SAGE Studio).

Lagu ini berada di bawah naungan record label 301 Entertainment. Ravi percaya lagu ini bisa diterjemahkan berbagai cara oleh pendengarnya nanti.

Ilustrasi Musik Game

Photo :
  • pixabay

“Dengan notasi yang jauh dari kesan sedih, dibalut oleh aransemen dengan beat yang uplifting, melalui Picture, You seperti merespons melankoli ini dengan sebuah pesta kecil di kamar, mengundang beberapa teman dekat untuk ikut merayakan. Bersulang dengan mengangkat mocktail, seraya sepakat bahwa patah hati itu biasa saja,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya